Minggu, 30 Oktober 2022

Warga Setempat Mengaku Heran, Kegiatan Pengecoran Jalan Poros Desa di Kecamatan Telagasari Tidak Terpasang Papan Informasi Proyek

Warga Setempat Mengaku Heran, Kegiatan Pengecoran Jalan Poros Desa  di Kecamatan Telagasari Tidak Terpasang Papan Informasi Proyek

Awak Media Jerat saat melihat langsung kegiatan pembangunan Jalan Poros Desa di wilayah kecamatan Telagasari, Karawang. Minggu (09/10/2022).

KARAWANG,MEDIA JERAT.- Proyek Pengecoran Jalan Poros Desa Kalisari - Desa Ciwulan di Kecamatan Telagasari, pelaksanaan pengerjaanya diduga tidak transfaran.
Dari keterangan yang berhasil dihimpun awak media di lokasi kegiatan, warga setempat yang tidak bersedia ditulis namanya menyebutkan bahwa pekerjaan pengecoran jalan poros desa tersebut seperti "proyek siluman", karena tidak terpasang papan informasi proyek yang bisa diketahui oleh kalangan masyarakat.
"Kami tidak tahu, pekerjaan pengecoran jalan ini dilaksanakan oleh siapa? Dan dibiayai oleh lembaga mana? Karena sejak awal pekerjaan hingga selesai, tidak ada papan informasi proyek yang terpasang di lokasi kegiatan," cetusnya. Minggu (09/10/2022) lalu.
Di tempat terpisah, hal senada juga diungkapkan Agus, warga Dusun Tegalasem Desa Kalijaya.
Kepada awak media, Ia membenarkan, bila proyek pengecoran Jalan Poros Desa Kalisari - Desa Wulan itu baru kemaren sore dilaksanakan dan pengerjaan gelar cor juga kayanya belum lama dan masih tampak basah sehingga dipasang palang pintu bambu.
"Tetapi warga di sini tidak tahu proyek ini sumber dananya dari mana dan siapa pelaksana proyeknya," ungkap Agus dengan nada heran.
Saat ditemui awak media di kantornya, Ketua DPW JPKP Jawa Barat E. Suryana mengaku geram kepada para oknum rekanan Pemda Karawang yang melaksanakan proyek pemerintah tetapi tidak mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan.
"Setiap proyek yang dibiayai dari anggaran APBD atau  APBN itu berasal dari uang pajak rakyat, bukan dari pajak Siluman, yah harus jelas dan transparan kepada publik. Kasus seperti ini, diduga proyek tersebut curi start atau modus oknum rekanan nakal yang mengerjakan proyek tetapi belum ada SPK," tandasnya.
( Lilis/red).


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved