Selasa, 29 November 2022

Dankosek I Ikuti Peringatan Hakordia 2022 di Sumut

Dankosek I Ikuti Peringatan Hakordia 2022 di Sumut


MEDAN, MEDIA JERAT - TNI AU Medan, (Pen-Kosek I) Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah Hari Anti Korupsi se-Dunia (Hakordia) 2022 yang berlangsung sejak tanggal 29-30 November 2022. Pembukaan Hakordia 2022 dihadiri Komandan Komando Sektor I Medan Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda, Kajati Sumut, Danlamtamal I Belawan, Walikota Medan, dan para Bupati/Wali Kota serta unsur Forkopimda Provinsi Sumut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Lapangan Astaka, Pancing, Deli Serdang. Selasa (29/11/2022) kemarin.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata dalam sambutannya mengatakan Sumatera Utara menjadi tuan rumah untuk wilayah I. Pemilihan Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Hakordia tidak terlepas dari catatan buruk tentang kasus korupsi di Sumatera Utara. Hal ini juga diikuti dengan semangat untuk menuntaskan perilaku korup sehingga Sumatera Utara menjadi provinsi yang terbebas dari kasus korupsi.


“Ada beberapa pertimbangan, salah satunya melihat dari catatan yang tidak baik. Ada 17 kepala daerah berperkara korupsi, 16 diantaranya ditangani KPK dan 1 oleh Kejaksaan. Ini tentu menjadi perhatian kami,” ujarnya.

Kedepan kata Alexander, lewat kegiatan seperti ini diharapkan Provinsi Sumut serius melawan korupsi. Kita harus percaya bahwa yang baik itu pasti terwujud, bukan terus mengikuti kebiasaan (buruk). Bagaimana stigma “Sumut bukan lagi Semua Urusan Mesti Uang Tunai, namun Sumatera Utara Maju, Unggul dan Terhormat”. pungkasnya.


Acara ini juga dimeriahkan dengan pemutaran film anti korupsi, lomba pentas seni dan debat, workshop penguatan APIP untuk harta kekayaan, expo anti korupsi, seminar LHKPN, lomba fashion show, lomba vocal grup dan mewarnai, serta akan diramaikan dengan penampilan artis band Wali dan Marsada band. Bersama kita wujudkan Sumatera Utara yang maju, unggul dan terhormat.

Laporan: Jay.

Sumber: Staf Penerangan, Komando Sektor 1 Medan, Sumatera Utara.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved