Rabu, 02 November 2022

INOVASI LAYANAN: Lapor Pak Kapolres

INOVASI LAYANAN: Lapor Pak Kapolres


KARAWANG, MEDIA JERAT. - Wujud implementasi Polri Presisi merupakan bentuk upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, integritas pribadi masing masing anggota Polri dilaksanakan secara sadar, baik, tulus menjadi anggota Polri yang Presisi.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan Polres bersama jajarannya kian gencar melakukan kegiatan kepolisian guna memberikan rasa aman, kemudahan dalam pengaduan serta mendapatkan pelayanan secara optimal dari kepolisian khususnya di wilayah Hukum Polres Karawang. Selasa (2/11/2022).

Setelah layanan "Lapor Pak Kapolres" yang banyak mendapatkan apresiasi berbagai pihak, kini Polres Karawang membuka layanan "Lapor Pak Kapolsek" yang merupakan turunan dari "Lapor Pak Kapolres" dengan tujuan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam menyampaikan permasalahan dan keluhan terkait Harkamtibmas dalam ruang lingkup di wilayah masing masing.

Mendapatkan respon positif, "Lapor Pak Kapolsek" sudah dibuktikan secara nyata dengan banyaknya memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan Kapolsek Karawang Kompol H. Marsono dengan giat berbagi sembako bagi warga yang kurang mampu, serta menjalin kedekatan dengan masyarakat dengan menampung curhatan warga terkait permasalahan dilingkungan warga.

Hal yang sama juga dilakukan Kapolsek Klari yang sigap memberikan pelayanan kelancaran lalu lintas melalui pengaturan lalin saat kondisi di jalan dalam keadaan banjir, bahkan sampai membantu melancarkan saluran air yang tersendat dikarenakan tersumbat.

Lain halnya yang dilakukan Kapolsek Batujaya, yang melakukan antisipasi tawuran di jalur tongkrongan anak sekolah, dengan mengangkut anak anak pelajar yang nongkrong agar pulang kerumah masing masing, begitupun bantuan pembangunan rumah warga tidak mampu yang dilkukan oleh Kapolsek Pedes.

”Polri dalam Setiap langkahnya hadir untuk masyarakat, mampu mendengar dan menyelesaikan setiap permasalahan, setiap keringat kami harus membawa kebaikan dan manfaat untuk peradaban, karena melindungi, melayani dan mengayomi adalah nafas kami sebagai anggota Polri. Tegas Kapolres.

Laporan: Lilis

Sumber: Media Polres Karawang. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved