Selasa, 08 November 2022

Perkuat Tali Silaturahmi, Minggon Kecamatan Rawamerta Digelar di Rumah Kepala Desa Gombongsari

Perkuat Tali Silaturahmi, Minggon Kecamatan Rawamerta Digelar di Rumah Kepala Desa Gombongsari


KARAWANG, MEDIA JERAT – Rapat Minggon Kecamatan Rawamerta, Karawang, pada hari Selasa (08/11/2022) kemarin, terasa agak berbeda. Biasanya, rapat minggon tingkat kecamatan tersebut dilaksanakan di aula kantor kecamatan, namun sejak Camat Rawamerta dijabat Drs Rochman, M.Si lokasi rapat minggon dilaksanakan di desa dan digilir secara bergantian (keliling).

Menurut Camat Rochman, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, ia berharap bisa lebih mengenal langsung wilayah kerja administartif kecamatan yang dipimpinnya.

Seperti halnya giat rapat minggon kecamatan kali ini, dimana sesuai jadwal giliran dilaksanakan di Desa Gombongsari. Tetapi, Kepala Desa Gombongsari, Warjo memohon kepada Camat Rawamerta agar lokasi rapat minggon ini digelar di halaman rumah pribadi.


Kepada awak media, Kepala Desa Gombongsari, Warjo,mengatakan bahwa lokasi rapat minggon kecamatan Rawamerta ini digelar di halaman rumah pribadinya adalah bertujuan untuk lebih memperkuat lagi tali silaturahmi antara Kepala Desa Gombongsari dengan para kepala desa lainnya se-kecamatan Rawamerta.

Lanjutnya, kebiasaan rapat minggon desa atau minggon keliling kecamatan itu bertempat di aula kantor desa, maka tak mengherankan bila ditemukan banyak kepala desa maupun aparatur kecamatan Rawamerta yang tidak tahu rumah sebagai tempat tinggal Kepala Desa Gombongsari. 

"Jadi selama ini, rekan kepala desa hanya mengenal Kades Warjo saat berada di kantor desa, tetapi tidak mengetahui dimana lokasi rumah tinggalnya," jelas Kades Gombongsari.

Sebelum mengakhiri perbincangan, Kades Warjo membeberkan, pada tahun 2022 Anggaran Dana Desa ( DD) untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang kurang mampu dan warga jompo yang berhak menerima bantuan tersebut, sudah terealisasi sejak bulan Oktober, November hingga Desember 2022, dengan besaran BLT yang disalurkan setiap bulan dari DD sebesar Rp 300 ribu. (Hamd/Ahas)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved