Rabu, 30 November 2022

Plt Kadinsos Karawang Ridwan Salam Tegaskan, Bansos Tidak Boleh Dipotong

Plt Kadinsos Karawang Ridwan Salam Tegaskan, Bansos Tidak Boleh Dipotong


KARAWANG, MEDIA JERAT – Pemerintah pusat melalui PT Pos Indonesia mulai menyalurkan bantuan pengaman sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Karawang.

.Upaya Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dalam mensejahterakan masyarakat jangan sampai dinodai oleh perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Adapun penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh pihak Kantor Pos dengan dibantu perangkat desa, pendamping PKH, PSM, yang dimotori oleh TKSK.

Pelaksanan tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, Ridwan Salam, saat dikonfirmasi awak media terkait informasi adanya dugaan pemotongan BPNT, BLT-BBM dan PKH oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di beberapa wilayah Kabupaten Karawang, ia dengan tegas mengatakan bahwa Bantuan Sosial yang disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya tidak boleh ada pemotongan.

“Tidak diperbolehkan ada pemotongan. Kalau di lapangan terbukti ada oknum yang melakukan pemotongan bansos, mohon dicatat. Data oknum tersebut akan kami tindaklanjuti,” tegas Ridwan Salam kepada awak media, saat ditemui di kantornya. Selasa, (29/11/2022).

Laporan: Hamid

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved