Rabu, 30 November 2022

Plt Sekdes Sukamerta Dede Harto: Menjelang Akhir Tahun 2022 Saatnya Dilakukan Evaluasi Data Warga Penerima Bansos

Plt Sekdes Sukamerta Dede Harto: Menjelang Akhir Tahun 2022 Saatnya Dilakukan Evaluasi Data Warga Penerima Bansos


KARAWANG, MEDIA JERAT - Kegiatan Rapat Minggon Desa Sukamerta, Kec.Rawamerta, Kab. Karawang, digelar di Aula Kantor Desa Sukamerta. Rabu, (30 Nopember 2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sukamerta diwakili Plt. Sekdes Sukamerta Dede Harto beserta jajarannya, Ketua LPM Muhlisin beserta jajarannya, para ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan serta unsur lembaga instansi lainnya.


Dalam giat Minggon Desa Sukamerta ini dibahas terkait evaluasi data penerima bantuan sosial kepada masyarakat.

"Menjelang akhir tahun 2022, kami berharap adanya evaluasi dan pembaruan DTKS melalui SIKS-NG, " ungkap Plt Sekdes Dede Harto.


Dikatakannya, semua data warga desa Sukamerta yang berhak menerima bantuan sosial sudah saatnya diadakan evaluasi dan up date data bulanan oleh operator SIKS-NG.

"Kami berharap, para Ketua RT dan Ketua RW di lingkungan masing-masing melakukan pendataan, selanjutnya data warga yang terbaru tersebut, diusulkan oleh RT/RW melalui operator SIKS-NG, " terang Dede Harto.


Dikatakannya, setelah dua tahun berjalan kepemimpinan Kepala Desa Sukamerta H.Ahmad Holidin, S.Pd., data warga penerima bansos bisa saja sudah mengalami perubahan di lapangan.

“Bisa saja dari seluruh warga yang berhak menerima bansos itu, ada yang sudah meninggal dunia, ada yang pindah tempat tinggal ke luar daerah, bahkan bisa saja ditemukan warga yang awalnya dianggap berhak menerima bansos tetapi setelah dilakukan pendataan warga tersebut, kondisi saat ini ekonominya sudah membaik dan sudah tergolong mampu,” pungkasnya.

Laporan: Ahas.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved