Senin, 21 November 2022

Program Shalat Dhuha Berjamaah Perkuat Karakter Siswa-Siswi MIS Cilimus

Program Shalat Dhuha Berjamaah Perkuat Karakter Siswa-Siswi MIS Cilimus

Sholat dhuha berjamaah

BANDUNG BARAT, MEDIA JERAT - Pembiasaan diri memang harus dilakukan dan dilatih dari sejak usia dini, terutama hal-hal positif dalam mendidik dan membentuk karakter serta kepribadian siswa yang baik.

Seperti halnya di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Cilimus lingkungan RT 03 RW 01 Desa Sarinagen Kec. Cipongkor Kab. Bandung Barat, telah melaksanakan program shalat dhuha berjamaah dan belajar berdo’a setiap hari Kamis pagi bertempat di Mesjid Jami At-Taqwa lingkungan madrasah yang dipimpin langsung sebagai Imam sholat adalah Kepala MIS Cilimus dan dipandu para dewan guru yakni ibu Saadah,  ibu Aam dan Bapak Mujib. Kamis ( 17 Nopember 2022).

Doa bersama

“Tujuan dari program shalat dhuha dan latihan berdo’a tersebut agar siswa-siswi MIS Cilimus terbiasa dengan mengamalkan ajaran agamanya sendiri dan mengaplikasikan pada kehidupan sehari-hari hingga mereka tumbuh dewasa nanti,” ungkap Kepala sekolah Abdul Aziz.

“Banyak sekali manfaat yang dapat di ambil dari program salat duha dan latihan berdoa ini bagi siswa-siswi MIS Cilimus seperti melatih disiplin, menambah keterampilan dan pengetahuan serta bersengguh-sungguh,” tambah Abdul Aziz.

Dewan guru:  ibu Aam, bapak Mujib dan ibu Saadah.

Ia berharap nantinya siswa-siswi MIS Cilimus ini bisa memberikan contoh atau teladan yang baik saat berada di tengah-tengah masyarakat, serta membiasakan diri untuk berperilaku Islami, dengan mengamalkan secara sungguh-sungguh syariat Islam sebagaimana telah diajarkan di bangku madrasah.

Laporan: Saadah /Editor: Ahmad Hasan S

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved