Minggu, 20 November 2022

WUJUDKAN KONDUSIFITAS DAN KAMTIBMAS, BHABINKAMTIBMAS POLSEK RAWAMERTA SAMBANGI TOKOH WARGA

WUJUDKAN KONDUSIFITAS DAN KAMTIBMAS, BHABINKAMTIBMAS POLSEK RAWAMERTA SAMBANGI TOKOH WARGA

H. Cahya Suryana saat berdialog penuh kekeluargaan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Bripka H.Iskandar.

KARAWANG, MEDIA JERAT - Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka H. Iskandar sambangi tokoh masyarakat H. Cahya Suryana di Desa Sukapura Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang. Minggu, 20 Nopember 2022.

Hal tersebut dilakukan Bripka H. Iskandar, dalam rangka mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah binaannya.

Dikatakan Bripka H Iskandar, Ia melaksanakan sambang wilayah binaan adalah sekaligus guna membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan warga masyarakat.

Seperti halnya giat sambangi warga pada Minggu siang ini, Bhabinkamtibmas Bripka H. Iskandar melaksanakan tatap muka dan dialogis dengan bapak H. Cahya sambil menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, sekaligus mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk kabar bohong (hoaks) yang masih banyak beredar di media sosial.

Pesan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH, SIK, MH yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukapura Bripka H Iskandar “Pada saat ini segala sesuatu, baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk didapat melalui media sosial. Begitu juga berita berita bohong atau hoaks, saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial,” kata Bripka H. Iskandar.

Ia menjelaskan bahwa sebagai warga harus mampu dan pandai untuk memilih dan memilah hal-hal yang bersifat positif (yang baik) serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau berita hoaks.

“Sebagai warga masyarakat, hendaknya kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang beredar di media sosial, serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya berita berita bohong kepada teman ataupun masyarakat. Langkah waspada ini, supaya tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

“Apabila menemukan hal-hal demikian, warga bisa langsung mengadukan atau menghubungi media sosial akun dinas Polsek Rawamerta ataupun “Lapor Pak Kapolsek”, sebagai wujud percepatan pelayanan publik,” pungkasnya.

Iklan layanan masyarakat

Laporan : Mamat / Editor : Ahmad Hasan S

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved