Kamis, 15 Desember 2022

10 Pejabat Eselon II Dilantik, Bupati Karawang Minta HP Aktif 24 Jam

10 Pejabat Eselon II Dilantik, Bupati Karawang Minta HP Aktif 24 Jam


KARAWANG, MEDIA JERAT
 - Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana meminta pejabat eselon aktif menggunakan media sosial (medsos). Selain itu, handphone (HP) pejabat harus aktif selama 24 jam.

Penegasan itu disampaikan Cellica saat melantik 10 pejabat eselon II dan camat bertempat di Aula Husni Hamid Pemkab. Karawang. Jumat (16/12/2022).

Pejabat eselon masih ada yang tidak menggunakan media sosial, menurut Cellica, masyarakat masih terdengar sering mengeluh terkait pelayanan di media sosial.

"Kalau pejabatnya tidak menggunakan media sosial, mana tahu masalahnya," kata Cellica.


Ditegaskan Cellica, dia akan memantau kinerja pejabat eselon, terutama yang baru dilantik. Jika ada keluhan masyarakat di media sosial tapi tidak segera ditanggapi dia akan menegur keras. 

"Kalau tetap diabaikan, saya evaluasi lagi jabatannya. Zaman sekarang media sosial menjadi penting buat kita sebagai pelayan rakyat," ujar dia.

Dikatakan Cellica, selain wajib aktif di media sosial, pejabat juga harus selalu menghidupkan HP selama 24 jam.

Alasannya, tandas Cellica, banyak peristiwa justru terjadi saat tengah malam atau menjelang pagi. 

"Harus on call selama 24 jam agar gampang dihubungi. Pasalnya, masih ada pejabat yang mematikan handphone ketika dihubungi," katanya.

Cellica mengatakan, jika masih ada pejabat yang susah dihubungi, dia siap untuk meninjau kembali jabatannya. ASN harus memiliki responsif dan empati yang tinggi atas keluhan masyarakat. 

"Tapi kalau handphonenya mati, bagaimana mau merespons cepat. Saya tidak ingin ada yang seperti ini," tegasnya.   

Berikut 10 pejabat eselon 2 hasil seleksi terbuka yang dilantik Cellica :

1. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Mahpudin. Jabatan terakhir Camat Tegalwaru.

2. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang, Dindin Rachmadhy. Jabatan terakhir Camat Tirtamulya.

3. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Karawang, Sujana Ruswana. Jabatan terakhir Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Karawang.

4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang, Wiwiek Krisnawati. Jabatan Terakhir Kepala Bagian Tata Pemerintahan Karawang.

5. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Rosmalia Dewi. Jabatan terakhir Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang.

6. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang, Yayat Hidayatulloh. Jabatan terakhir Kepala Bagian Umum.

7. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkopukm) Karawang, Rohman. Jabatan terakhir Camat Rawamerta.

8. Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Agus Kurnia. Jabatan terakhir Camat Majalaya.

9. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Asep Hazar. Jabatan terakhir Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Karawang.

10. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Karawang, Abas Sudrajat. Jabatan terakhir Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah.

Laporan: Hamid /Editor: Ahas


Laporan: Hamid /Editor: Ahas

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved