Kamis, 15 Desember 2022

Disdikpora Kab. Karawang Hadiri MKKS CUP Ke 18 di SMK Muhammadyah Satu Kota Baru

Disdikpora Kab. Karawang Hadiri MKKS CUP Ke 18 di SMK Muhammadyah Satu Kota Baru


KARAWANG, MEDIA JERAT - Kadisdikpora Kab. Karawang Drs. H. Asep Junaedi, M.Pd., menghadiri kejuaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) CUP Kab. Karawang tingkat Sekolah Menengah (SMP) ke 18 bertempat di SMK Muhammadyah Satu (MUTU), Kotabaru, Karawang. Selasa (13/12/2022) kemarin.

Dalam open turnamen MKKS CUP ke18 tersebut, diikuti sebanyak 961 atlit, 29 SMP Negeri dan Swasta dari 4 kecamatan yaitu: 1. Kecamatan Cikampek, 2. Kecamatan Kotabaru, 3. Kecamatan Purwasari, dan 4. Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Kadisdikpora mengapreasi kegiatan tersebut. Ia menilai MKKS CUP, bisa dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan siswa dalam prestasi olahraga.

"Sebagai tolak ukur keberhasilan guru dalam memberikan pelajaran terhadap siswanya, sekaligus sebagai wadah ekstrakulikuler di sekolah masing-masing. Saya ucapkan selamat bertanding dan tidak lupa menjungjung tinggi sportivitas," ujarnya, dengan nada penuh semangat.

Selanjutnya, Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan, MKKS CUP merupakan bentuk tindak lanjut kegiatan pengembangan ekskul yang selama ini diaktualisasikan di setiap sekolah, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta di tingkat Satuan Pendidikan SMP di Kabupaten Karawang.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kami dan harus terus berjalan meskipun  regenerasi di tubuh para guru terus terjadi. Melalui kegiatan ini, tali silaturahmi antar guru, siswa, dan kepala sekolah akan senantiasa terus terjalin dengan baik, " katanya.

"Untuk MKKS selanjutnya akan diselenggarakan di SMP Negeri 1 Tirtamulya, sekira bulan Maret 2023 mendatang," pungkasnya.

(Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved