Kamis, 15 Desember 2022

Drg Hj. Putih Sari, MM Anggota DPR RI, Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Kecamatan Rawamerta

Drg Hj. Putih Sari, MM Anggota DPR RI, Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Kecamatan Rawamerta


KARAWANG, MEDIA JERAT - Drg Hj. Putih Sari, MM Anggota Komisi IX bidang Kesehatan, DPR RI, dari Fraksi Gerindra, gelar sosialisasi "Semangat 2025 Keren" dalam rangka percepatan penurunan angka  stunting bersama mitra kerja yaitu BKKBN Pusat. Berlangsung di Aula Gedung PGRI Rawamerta. Kamis (15/12/2022).

Acara tersebut dihadiri Kepala BKKBN Pusat Drs.Martin, MM, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat Dr Ellma, M.Si., Kapolsek Rawamerta AKP M. Wasis, SH. , Kades Sukamerta H Ahmad Holidin, S. Pd., beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam acara itu, Hj. Putih Sari  menyampaikan, “stunting masih menjadi pekerjaan rumah bersama karena angkanya masih cukup tinggi di Indonesia, tugas kita bersama untuk mengkampanyekan bahaya stunting dan cara mencegahnya."

Masih kata Putih Sari, kami dari Komisi IX selalu mendorong BKKBN Pusat untuk selalu melaksanakan sosialisasi percepatan penurunan stunting di tingkat Kabupaten/Kota di Indonesia.
Putih Sari berpesan kepada masyarakat yang hadir, jangan menikahkan anak di bawah usia. Untuk laki laki 25 tahun dan perempuan di bawah usia 21 tahun.

Menurut Puith Sari, kabupaten Karawang angka Stunting 20,8 persen, Jawa Barat angka Stunting 24,5 persen dan Penduduk Indonesia sekitar 20 persen ada di Provinsi Jawa Barat.

Diketahui, Hj. Putih Sari adalah seorang politisi Indonesia yang menjabat anggota DPR-RI selama tiga periode.
Ia mewakili daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII, yang meliputi Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bekasi.

Laporan: Hamid / Kang Ciung.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved