Kamis, 08 Desember 2022

Kadis PUPR Kab.Karawang Drs.H.Dedi Achdiat Pimpin Giat Bersihkan Sampah di Saluran Irigasi Kecamatan Pakisjaya

Kadis PUPR Kab.Karawang Drs.H.Dedi Achdiat Pimpin Giat Bersihkan Sampah di Saluran Irigasi Kecamatan Pakisjaya


KARAWANG, MEDIA JERAT - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang. Drs.H.Dedi Achdiat pimpin kerjabakti dengan menggerakkan 155 Waker beserta sejumlah perangkat desa hingga BPD se-Kecamatan Pakisjaya ikut serta membersihkan sekaligus mengangkat sampah di sepanjang saluran Irigasi di wilayah Kecamatan Pakisjaya.Kamis (8/12/2022).

H. Dedi Achdiat mengatakan kepada awak media, sebelumnya menerima pengaduan dari sejumlah kepala desa melalui Camat Pakisjaya, Sardi Zaeni, SE yang memohon agar saluran air Irigasi di sepanjang wilayah Kecamatan Batujaya hingga Kecamatan Pakisjaya dibersihkan dari tumpukan sampah.


"Banyaknya sampah yang menumpuk, agar dibersihkan dan harus di angkat karena para petani sangat membutuhkan air untuk mengairi sawahnya. Saat ini kan sudah memasuki musim tanam padi,” ujar H. Dedi Achdiat menyampaikan isi surat dari Camat Pakisjaya.

Pantauan awak media di lokasi dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kasi PMD Pakisjaya Supandi, SE yang mewakili Camat Pakisjaya, Kasi Kesos Pakisjaya. Naja Nurjaya, SE, SH., Kades Talagajaya Hasan Saepudin, Kades Solokan Nursan, dan semua pihak terkait lainnya.

'Alhamdulillah, pada hari ini atas kerjasama semua pihak, termasuk dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kab. Karawang, Drs.Wawan Setiawan, Mk. MM yang merespon cepat dan telah mengirimkan dua armada mobil Dum truck," ujar H. Dedi Achdiat.

Dengan dukungan dua armada dari DLHK dan dua armada mobil Dum truck dari Dinas PUPR, menurut H. Dedi Achdiat bisa  mempercepat upaya pembersihan sampah sekaligus bisa cepat diangkut ke tempat pembuangan sampah,' tandas H.Dedi Achdiat.

Laporan: Lilis. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved