Jumat, 02 Desember 2022

Kapolres Karawang Sambangi Warga Desa Ciranggon, Tanya Soal Surat Cinta?

Kapolres Karawang Sambangi Warga Desa Ciranggon, Tanya Soal Surat Cinta?


KARAWANG, MEDIA JERAT – Kepala kepolisian resor (Kapolres) Karawang AKBP Aldi Subartono sambangi warga Desa Ciranggon Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang. Bertempat di warung perapatan Ciranggon. Jumat (02/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Aldi Subartono nampak akrab dan berdialog langsung dengan sejumlah warga sambil menikmati hidangan segelas kopi hitam kesukaannya. Suasana “Riung Mungpulung Bareng Kapolres” tersebut tampak cair, tidak terlihat ada batas atau sekat pembatas antara Kapolres dengan warga.

Hadir dalam acara Riung Mungpulung itu, Kapolsek Majalaya Ipda Yulianto beserta jajarannya, Kepala Desa Ciranggon serta sejumlah tokoh masyarakat desa setempat.


Selanjutnya, Aldi Subartono mengungkapkan bahwa setiap hari Ia berkirim 10 pucuk “Surat Cinta” ke tiap desa. Dalam satu bulan, Surat Cinta Kapolres Karawang yang dikirim kepada warga itu tidak kurang dari 3000  pucuk Surat.

“Nah, kalau jumlah warga di Desa Ciranggon ada sekitar 4500 an, itu minimal pasti sudah ada beberapa warga yang menerima “Surat Cinta Kapolres,” ujar Aldi Subartono.

“Bagaimana bapak dan ibu yang hadir saat ini, adakah yang sudah menerima Surat Cinta dari Kapolres Karawang?” tanya Kapolres AKBP Aldi Subartono.

Namun warga yang ditanya Kapolres malah tampak bingung. Setelah sempat terdiam beberapa saat, akhirnya ada seorang warga yang memberanikan diri menjawab pertanyaan Kapolres itu. “Mohon ijin menjawab pak. Kami warga di desa Ciranggon yang hadir, belum pernah menerima Surat Cinta dari Bapak Kapolres Karawang,” ucapnya.

Rupanya, pak Kapolres Karawang yang dikenal supel dalam bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat ini, belum merasa cukup. “Bagaimana Pak Kepala Desa Ciranggon, apakah bapak pernah menerima Surat Cinta dari Kapolres?”, tanya Aldi Subartono.

Ternyata, jawaban dari Kepala Desa Ciranggon Warpi, senada dengan jawaban warganya. “Belum, pak Kapolres,” ujarnya.

Saat mendengar langsung pengakuan dari Kepala Desa Ciranggon dan warganya tersebut, lalu Aldi Subartono langsung tanya Kapolsek Majalaya Ipda Yulianto. “Bagaimana, Pak Kapolsek, Surat Cinta dari Kapolres Karawang belum ada yang sampai kepada warga?” ujar Aldi Subartono dengan nada kecewa.

Laporan: Hamid /Editor: Ahmad Hasan S.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved