Selasa, 13 Desember 2022

Kapolsek Rawamerta AKP M.Wasis, SH : “Menjelang Liburan Nataru, Aparatur Desa dan Linmas Aktif Amankan Titik Pusat Perayaan Tahun Baru dan Titik Rawan Keributan”

Kapolsek Rawamerta AKP M.Wasis, SH : “Menjelang Liburan Nataru, Aparatur Desa dan Linmas Aktif Amankan Titik Pusat Perayaan Tahun Baru dan Titik Rawan Keributan”


KARAWANG, MEDIA JERAT - Pada pekan kedua di bulan Desember 2022, Rapat minggon keliling tingkat kecamatan Rawamerta, bertempat di aula Desa Pasirawi, Kec.Rawamerta, Kab.Karawang. Selasa, 13 Desember 2022.

Hadir dalam minggon tersebut, Camat Rawamerta Drs. Rochman, M.Si beserta jajarannya, Kapolsek Rawamerta AKP M. Wasis, SH., Danramil 0403 /Rawamerta diwakili Babinsa Desa Pasirawi, para kepala desa se-kecamatan Rawamerta, perangkat desa dan tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Rawamerta AKP M.Wasis, SH menyampaikan amanat dari kebijakan Pimpinan Polri berkaitan dengan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), agar para kepala desa terus berupaya tingkatkan siskamling dalam pengamanan lingkungan dan kegiatan masyarakat.

“Mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan. Banyak pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi dan kondisi seperti ini,” paparnya.


Kemudian terkait dengan waspada bencana alam, M.Wasis meminta agar para kades petakan daerah rawan bencana sekaligus lakukan langkah antisipasinya.

“Hal ini sangat penting sekali untuk diperhatikan, karena penanganan bencana itu harus cepat dan tanggap,”terangnya.

Selanjutnya menjelang liburan natal dan tahun baru (Nataru), M.Wasis mengajak kepada para kades agar menyiapkan aparatur desa dan Linmasnya untuk ikut aktif dalam pengamanan di titik-titik yang menjadi pusat perayaan tahun baru dan titik-titi rawan keributan.

Terakhir yang musti jadi perhatian bersama, menurut M.Wasis adalah menjelang natal dan tahun baru (Nataru). “Kita semua harus mewaspadai munculnya gerakan kaum radikalisme (teroris) yang akan mengacaukan situasi,” tandasnya.

Laporan: Ahmad Hasan S /Foto Dok.:Mamat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved