Selasa, 27 Desember 2022

Pengguna Jasa Transfer Uang, Mengaku Dipermainkan Agen Era Dua Selular

Pengguna Jasa Transfer Uang, Mengaku  Dipermainkan Agen Era Dua Selular


KARAWANG, MEDIA JERAT - Guna memudahkan pengiriman uang dengan cepat, banyak sekali bermunculan agen jasa pengiriman uang secara elektronik atau digital, seperti BRI link, BNI, Mandiri, Buka Lapak dan lainnya.

Namun peristiwa naas dialami seorang warga Cikampek, Karawang, sebut saja Toni. Pasalnya, saat dirinya akan melakukan pengiriman uang, melalui agen jasa transfer uang elektronik "Era Dua Celluler" di depan Kantor Desa Cikampek Utara, Kec. Cikampek, bukannya mendapatkan pelayanan yang baik, tetapi terkesan dipermainkan oleh agen tersebut. Sabtu (24/12/2022).

Menurut Toni, kejadian bermula saat Ia melakukan jasa transfer uang sekitar pukul 21:30 WIB. Saat menyerahkan uang ke agen tersebut, Toni tidak langsung menerima bukti struk transaksi dengan alasan masih dalam proses, lalu Toni di suruh menunggu bukti transaksinya, besok lagi, atau pada Minggu (25/12/2022) pagi.

Selanjutnya pada Minggu pagi, Toni kembali mendatangi agen jasa transfer uang untuk menanyakan bukti transaksi struknya, namun agen Era Dua Selular dengan alasan masih terjadi gangguan server sehingga transaksi belum bisa di lakukan.
Saat Toni mencoba meminta kembali uang yang sudah diserahkan ke agen tersebut, namun pihak agen tetap meminta Toni harus menunggu dalam waktu 1×24 jam.

Ketika dihubungi awak media, guna melakukan konfirmasi ke Agen Era Dua Selular melalui sambungan telpon seluler, namun keukeuh dengan jawaban yang sama.

"Kalau uang mau dikembalikan, harus menunggu selama 1×24 jam, kalian tahu prosedur tidak? Kalau mau di expose, ya silahkan, ” ujarnya dengan nada menantang.

Sementara Toni sebagai orang yang merasa dirinya dipermainkan oleh agen tersebut menegaskan kepada awak media bahwa dirinya melakukan transaksi transfer uang tadi malam sekitar jam 21:30 Wib.

"Uang saya serahkan ke penjaga agen sebesar Rp 2,5 juta, tapi saya tidak dikasih bukti struk transaksinya, malah terus saya disuruh pulang, " ujar Toni.
Si penjaga agen tersebut, kata Toni memintanya untuk besok pagi saja kembali lagi untuk mengambil bukti struknya.

"Makanya hari Minggu ini,  saya datang ke agen Era Dua Selular ini, saya tanyakan  apakah sudah berhasil proses transaksi elektroniknya, tapi si penjaganya orang yang berbeda dan bukan yang semalam. " Tetapi si penjaga agen ini juga bilang, belum, masih dalam proses mas, tunggu saja 1X24 jam”, keluh Toni.

Kalau begitu, tambah Toni, saya minta kembalikan saja uangnya, mau ditransfer di tempat lain saja, tetapi si penjaga agen itu malah bilang gak bisa, tetap harus menunggu 1X24 jam.
"Akhirnya, setelah melalui perdebatan dan adu argumen, baru uang itu di kembalikan oleh si Agen itu, " ucapnya dengan nada kesal.

"Dengan kejadian ini, saya merasa sangat kecewa kepada agen Era Dua Selular itu. Semoga kedepan tidak ada kejadian seperti ini lagi, " ujarnya.
"Yang bikin khawatir,  ketika uang itu di transfer untuk keperluan berobat atau keadaan darurat, apa yang akan terjadi? Makanya, saya akan tetap komplain ke agen tersebut,"pungkasnya.




(Lilis).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved