Rabu, 28 Desember 2022

Pj Wali Kota Cimahi, Kapolres hingga Dandim Pantau Perayaan Natal dan Tahun Baru di Beberapa Gereja

Pj Wali Kota Cimahi, Kapolres hingga Dandim Pantau Perayaan Natal dan Tahun Baru di Beberapa Gereja


CIMAHI, MEDIA JERAT - Demi menjaga rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat Kota Cimahi, khususnya bagi warga yang menjalani ibadat perayaan Natal dan Tahun baru 2023, Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cimahi melakukan pemantauan ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di sejumlah gereja di Kota Cimahi.

Titik awal pemantauan dilakukan di Pendopo Kota Cimahi. Setelah itu, jajaran Forkopimda Kota Cimahi menyambangi sejumlah gereja diantaranya di ruas Jalan Gatot Subroto, Jalan Pasirkumeli, Jalan Baros, hingga Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Pacinan.

Jajaran Forkopimda Kota Cimahi dihadiri  Pj. Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, Ketua DPRD Kota Cimahi, Ir. Achmad Zulkarnain, MT, Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan, Dandim 0609/Cimahi, Letkol Inf Hary Novana Andriyas, Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi, Rosalina Sidabariba, SH.,MH dan Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung,. Sihar Sihamonangan Purba, SH.,MH, serta pimpinan Pusdik TNI, Kolonel CPM Priatmoko, S.H., S.Ip, sambil memantau, mereka juga menyapa dan mendatangi masyarakat yang merayakan natal di gereja.

Menurut Dikdik, pihaknya meninjau ke lapangan mengenai pelaksanaan perayaan Natal di gereja di Kota Cimahi. 

"Yang kita lihat perayaan Natal, terutama terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal," ujarnya. Sabtu, (24/12/2022).

Pihaknya berharap selama perayaan Natal 2022 di Kota Cimahi berlangsung aman, nyaman dan damai. 

"Harapan kami, perayaan Natal di Cimahi dapat berlangsung kondusif dan tidak terjadi hal yang dapat mengganggu kekhidmatan perayaan Natal," katanya.

Dikdik berharap, semua warga Kota Cimahi bisa menjaga toleransi umat beragama. Hal itu sebagai modal kebersamaan sehingga kondusifitas di Kota Cimahi dapat terus terjaga.

"Yang utama menerapkan toleransi, bagaimana tiap warga dengan agama yang berbeda-beda harus saling memahami. Alhamdulillah suasana aman, nyaman, dan toleransi di Kota Cimahi berjalan sangat baik. Indahnya toleransi dan keberagaman ialah wujud wajah Indonesia, juga di Kota Cimahi," tuturnya.


(Bagdja)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved