Selasa, 06 Desember 2022

Rapat Minggon Kecamatan, Camat Rawamerta: "Menjelang Akhir Tahun, Kordinator PBB di Tiap Desa Agar Lebih Pro Aktif Datangi Wajib Pajak"

Rapat Minggon Kecamatan, Camat Rawamerta: "Menjelang Akhir Tahun, Kordinator PBB di Tiap Desa Agar Lebih Pro Aktif Datangi Wajib Pajak"


KARAWANG, MEDIA JERAT - Rapat Minggon keliling tingkat kecamatan Rawamerta, rutin dilaksanakan tiap hari Selasa. Pada pekan pertama di bulan Desember ini, Rapat Minggon tersebut digelar di Aula Desa Kutawargi. Selasa (6/11/2022) Pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Hadir dalam Rapat Minggon itu, Camat Rawamerta Drs Rochman, M,Si, Kapolsek Rawamerta AKP M. Wasis, SH., Danramil 0403 /Rawamerta yang diwakili Babinsa Desa Kutawargi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Rawamerta, para kepala desa, Forum BPD, tokoh masyarakat serta aparatur desa setempat.

Dalam rapat minggon tersebut, Camat Rawamerta Drs. Rochman, M.Si menyampaikan pesan khusus kepada para kepala desa, menjelang akhir tahun para kepala desa dibantu oleh Kordinator Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) agar lebih pro aktif lagi mendatangi para wajib pajak di desa masing-masing.

“Kepada para kepala desa, kami mohon dengan dibantu kordinator PBB desa, segera melunasi target pajak bumi dan bangunannya,” ungkap Camat Rochman.

Menurut Camat Rochman, supaya pembangunan tetap bisa berjalan lancar maka pembayaran pajaknya juga harus sukses dan lunas 100 persen.


“Untuk pembayaran PBB, biasanya para petani itu harus menunggu setelah masa panen padi sawah dan sekarang sudah panen yang kebeberapa kali? Jadi, Kami mohon kepada para kepala desa melalui Kordinator PBB desa agar bisa lebih aktif lagi menanyakan kepada para petani yang memiliki sawah, kapan bisa melaksanakan pembayaran pajaknya?”. Ujar Camat Rochman.

Lebih lanjut Camat Rochman memaparkan, realisasi setoran target pajak untuk kecamatan Rawamerta sudah mencapai kurang lebih 30 persen.

“Kami berharap, terus ada peningkatan dalam pencapaian angka prosesntase setoran pajaknya,” papar Camat.

Kemudian terkait dengan realisasi APBD Tahun 2022, Camat Rochman menekankan kepada para kepala desa untuk segera merealisasikan semua program kegiatannya.

“Bagi desa yang belum selesai, seperti kegiatan pembangunan infrastruktur jalan, saluran air atau apapun itu. Harus selesai di tahun 2022,” tandasnya.

Mengulas rencana kegiatan di APBD Tahun 2023, menurut Camat Rochman, pada prinsipnya para kepala desa harus mengakomodir kebutuhan masarakat.

“Silahkan ajukan program atau kegiatan usulan warga masyarakat yang sifatnya proritas dan yang terpenting kebutuhan masarakat bisa terpenuhi,” pungkasnya.

Laporan: Mamat /Editor: Ahmad Hasan S.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved