Selasa, 06 Desember 2022

Unik dan Menarik di Desa Kutanegara, Usai Rapat Minggon Suka Adakan Tradisi Ini..

Unik dan Menarik di Desa Kutanegara, Usai Rapat Minggon Suka Adakan Tradisi Ini..


KARAWANG, MEDIA JERAT – Pemerintah Desa (Pemdes) Kutanegara Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, setiap hari Rabu menggelar Rapat Minggon. Acara rutin minggon desa ini, dihadiri Kepala Desa Kutanegara diwakili Sekdes, Tim Penggerak PKK desa, Karang Taruna, aparatur desa, RT, RW, kepala dusun serta anggota satuan Linmas desa setempat.

Pantauan awak media di lokasi kegiatan, ada hal yang terbilang unik dan menarik dalam acara rapat minggon di Desa Kutanegara, yakni usai gelar minggon ada momen makan timbel bersama yang disediakan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK.


Saat dikonfirmasi awak media, Sekertaris Desa Kutanegara Utan Eppendi mengatakan, memang benar setiap usai minggon desa sering diadakan makan bersama dengan perangkat desa dan ibu - ibu PKK.

“Makan timbel bersama ini kami lakukan, demi menambah keakraban dan kebersamaan seluruh jajaran Pemdes Kutanegara. Bahkan soal nasi timbel ini, ibu ibu PKK yang sengaja membawa nasi timbel dari rumah masing-masing,” ujar Utan. Rabu (7/12/2022).


Lanjut Sekdes Utan, setelah makan bersama ibu ibu PKK pada rapat minggon kali ini, sesi selanjutnya ada pembagian honor untuk para RT, RW, Kadus.

“Karena kebetulan, pada minggu ini, Dana Bagi Hasil ( DBH) Tahun 2022 telah cair,” jelas Utan Eppendi dengan wajah sumringah sebagai pertanda ungkapan rasa gembira.

Sementara itu, Kepala Desa Kutanegara Adon Jahilin, saat akan di konfirmasi awak media, malah terkesan tidak mau ditemui. “Bapak kepala desa sedang menerima tamu. Mohon maaf, bapak tidak bisa keluar menemui wartawan,” ucap salah satu staf desa yang tidak mau ditulis namanya.

Laporan: Hamid /Editor: Ahmad Hasan S.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved