Senin, 30 Januari 2023

Bupati Karawang Lantik Cece Hermawan Kades Curug Hasil Pilkades Antar Waktu

Bupati Karawang Lantik Cece Hermawan Kades Curug Hasil Pilkades Antar Waktu


KARAWANG, MEDIA JERAT - Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana melantik dan mengambil sumpah Cece Hermawan sebagai Kepala Desa Curug, Kecamatan Klari, di halaman plaza kabupaten, Senin (30/1/2023). Diketahui sebelumnya, Cece Hermawan berhasil meraih perolehan hak suara sebanyak 141 suara, menggungguli Usman Sonjaya yang meraih hak suara sebanyak 111 suara, dari total hak pilih di Desa Curug sebanyak 254 suara pada pelaksanaan Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Curug yang digelar pada Rabu (04/1/2023) lalu.

Dalam sambutannya Bupati Cellica menyampaikan, dengan didampingi Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, SE melantik Cece Hermawan sebagai Kepala Desa Curug Kec.Klari hasil musyawarah desa melalui mekanisme pemilihan PAW.

“Tantangan desa kedepan kian kompleks. Saya pesankan pentingnya soliditas semua pihak. Oleh karena itu, kades harus mampu merangkul semua lapisan untuk bersama-sama membangun desa,” ujar Bupati.


Dikatakan Bupati Cellica, layani warga dengan baik. “Saya titip, agar kades tidak alergi dengan keluhan masyarakat. Carikan solusi dari tiap persoalan yang ada,” sambungnya.

Dengan kucuran dana desa dan bantuan keuangan lainnya, menurut Bupati Cellica, Pemdes memiliki tanggungjawab menjalankan program-program pemerintah daerah, provinsi maupun pusat.

“Khususnya program pemulihan ekonomi paska pandemi dan mengejar target penurunan stunting. Kades harus terlibat dan ambil bagian dalam menyukseskan program-program tersebut,” tegas Bupati.

Terakhir, Bupati Cellica berpesan, selenggarakan pemerintahan desa dengan prinsip good governance yang bersih. Lakukan inovasi-inovasi nyata dalam rangka menggali potensi desa dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat.

“Doa kami, semoga menjadi pemimpin yang amanah dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat desa Curug,” tutup Bupati Cellica.

 

(Jhon/Ahas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved