Rabu, 11 Januari 2023

Bupati Karawang Resmikan Gedung Puskesmas DTP Rawamerta

Bupati Karawang Resmikan Gedung Puskesmas DTP Rawamerta


KARAWANG, MEDIA JERAT - Pembangunan Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dengan Tempat Perawatan (DTP) berlangsung di 5 wilayah kecamatan; antaranya, adalah Puskesmas DTP Rawamerta. Pada Rabu (11/1/2023) Pukesmas ini diresmikan oleh Bupati Karawang dr. Hj Cellica Nurrachadiana.

Usai acara seremonial peresmian, Bupati Cellica meninjau ke bagian dalam ruangan Puskesmas Rawamerta. Ia melihat, ada ruangan masih proses pengecatan dinding dan belum selesai. Kemudian ditemukan juga di bagian luar lantai atas belum selesai dirapikan.


“Wah, kok catnya begini ya? Tidak rapi ini. Kayanya belum selesai pengerjaan finishing, yah? Tetapi saya tidak akan marah; Yang penting harus dirapihkan,” pinta Cellica, beberapa saat kemudian ia dan rombongan meninggalkan lokasi puskesmas.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) dari Dinas Kesehatan Karawang H. Rusli, ketika ditemui awak media di lokasi mengatakan, bahwa pembangunan Puskesmas Rawamerta ini memang belum selesai seratus persen.

“Masih dalam tahap finishing pengecatan, masih mendingan Rawamerta. Sementara progres pekerjaan Puskesmas yang di kecamatan lain masih ada kira-kira baru sekitar 80 persen. Tapi semua sudah diketahui bupati,” papar Rusli di lokasi peresmian Puskesmas Ramerta, Rabu (11/1).

Rusli menjelaskan, kontraktor proyek puskesmas di lima kecamatan, ada juga yang diberikan waktu perpanjangan pengerjaan.

“Istilahnya diberi ademdum, selama 50 hari kerja dan harus selesai 100 persen.  Ada dendanya, Kontraktor yang diberi addendum itu kena denda per hari 1 per mil, dari nilai kontrak,” pungkasnya.





(Lilis) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved