Minggu, 29 Januari 2023

Gelar Launching Patroli PREKAT, Polres Karawang: Wujudkan Rasa Aman di Masyarakat

Gelar Launching Patroli PREKAT, Polres Karawang: Wujudkan Rasa Aman di Masyarakat


KARAWANG,MEDIA JERAT - Polres Karawang Polda Jabar gelar Launching Patroli PREKAT ( Presisi Karang Terpadu), bertempat di Mako Polres Karawang dan dipimpin langsung Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono,S.I.K, MSi., Sabtu (28/01/23).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K, MSi., Wakapolres Agoeng Ramdhani. SH.,S.I.K., para PJU dan jajaran Perwira Polres Karawang, 1 pleton Kodim 0604/Karawang, 1 Pleton Sat Lantas Polres Karawang,1 Regu Pam Obvit Polres Karawang,1 Pleton Gabungan Sat Reskrim., Sat Narkoba dan Sat Intelkam Serta 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Launching Patroli PREKAT, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di kabupaten Karawang.

“Kegiatan Patroli Prekat ini akan terus dilaksanakan setiap malam, baik itu pada saat libur panjang atau hari hari biasa. Untuk itu kehadiran PREKAT ini, dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan mencegah hal hal yang tidak di inginkan, ” jelas Kapolres.

Kapolres Karawang pun mengapresiasi kolaborasi antara TNI Polri dan Pemerintah Daerah yang sudah terjalin dalam menjaga Kamtibmas di Karawang, karena Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama dalam menjaga keamanan  dan kondusifitas. Semoga dengan dilaksanakannya atau launching patroli PREKAT, di Kabupaten Karawang tidak ada lagi premanisme geng motor yang meresahkan masyarakat,” harapnya.

Dengan dibentuknya program ini, kata Wirdhanto, masyarakat bisa lebih mendapatkan rasa aman dan nyaman. Ia juga mengimbau agar masyarakat sigap melapor jika menemukan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah.

"Selain patroli yang dilakukan ini kami harapkan masyarakat juga lebih waspada, dan sigap untuk melapor jika ditemukan hal yang mencurigakan ataupun menemukan gangguan kamtibmas," pungkasnya.







(Aisah/Ahas). 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved