Senin, 23 Januari 2023

Peringati HUT Megawati, PDI Perjuangan Karawang Giat Gerakan Hidup Sehat

Peringati HUT Megawati, PDI Perjuangan Karawang Giat Gerakan Hidup Sehat


KARAWANG, MEDIA JERAT - Dalam rangka peringati HUT Partai PDI Perjuangan yang ke 50 tahun dan ulang tahun Ketua Umum Partai PDI Perjuangan yang ke 76 tahun, Hj. Prof DR (HC), Megawati Soekarnoputri Putri, DPC Partai PDI Perjuangan Kab. Karawang gelorakan gerakan hidup sehat, bertempat di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Karawang, Senin (24/1/2023). 

Hari ini seluruh simpatisan, anggota dan kader PDI Perjuangan turut bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia yang luar biasa yang diberikan kepada ketua umum Ibu Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri.

"Hari ini beliau merayakan ulang tahun dan kami semua mendoakan agar Ibu Mega mendapat karunia umur panjang, kesehatan, kebahagiaan dan terus memimpin perjuangan kepartaian agar PDI Perjuangan betul-betul semakin berbakti," kata Pipik sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan saat memberikan sambutan di acara Gerakan Hidup Sehat.


Jajaran partai pun memberikan ucapan dan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia untuk mencegah stunting.

“Dapur umum dengan menyediakan makanan mencegah stunting untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjadi bagian keberpihakan Partai," tandas Pipik.

Selain dapur umum, hadiah ulang tahun Megawati juga dilakukan melalui gerakan merawat pertiwi dengan penghijauan, membersihkan sungai dan gerakan hidup sehat yang akan digelar secara nasional dan dipusatkan di Kota Bandung pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Gerakan hidup sehat ini di gelorakan dalam upaya mencegah stunting dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan ibu hamil di Kabupaten Karawang.

Erni selaku Ketua Panitia Gerakan Hidup Sehat, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan stunting sejak dini, di mulai dari bayi masih di dalam kandungan. 

"Karena ibu hamil butuh asupan makanan yang bergizi agar bayi dan ibu nya sehat, dan saat proses nmelahirkannya berjalan lancar tanpa ada keluhan,"ucapnya.

Erni menuturkan saat ini kami melihat di Kabupaten Karawang masih terdapat anak stunting di beberapa Kecamatan. 

"Kedepannya kami akan membentuk tim untuk memonitoring stunting di seluruh Kecamatan, untuk pencegahan dini stunting,"ungkapnya.






(Aisyah/ Jhon). 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved