Rabu, 25 Januari 2023

Resmi Miliki BKK, SMA Negeri 1 Rawamerta Salurkan Lulusannya Bekerja di Perusahaan Kawasan Industri Karawang

Resmi Miliki BKK, SMA Negeri 1 Rawamerta Salurkan Lulusannya Bekerja di Perusahaan Kawasan Industri Karawang


KARAWANG, MEDIA JERAT - Bursa Kerja Khusus (BKK) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rawamerta Kab. Karawang, Jawa Barat, siap fasilitasi lulusan SMA/SMK ikuti testing bursa lowongan kerja ke Perusahaan Kawasan Industri di Kabupaten Karawang. 

Saat dikonfirmasi, Ketua BKK SMA Negeri 1 Rawamerta H. Omat Iskandar, S.Pd, membenarkan bahwa sejak awal tahun 2023, SMA Negeri 1 Rawamerta sudah mempunyai BKK sendiri.

"Alhamdulillah, saat ini SMA Negeri 1 Rawamerta sudah memiliki BKK sendiri, " ujar H. Omat kepada awak media di ruang kerjanya. Rabu (25/1/2023).

Dikatakannya, BKK SMA Negeri 1 Rawamerta saat ini sudah siap membatu lulusannya untuk bekerja di beberapa Perusahaan Otomotif dan Perusahaan Elektronik yang berada di beberapa Kawasan Industri di Kabupaten Karawang.

Khusus di Kabupaten Karawang saat ini, menurut H. Omat, baru ada 4 SMA Negeri yang yang telah mempunyai BKK, antara lain SMA Negeri Kutapohaci, SMA Negeri Rengasdeklok, SMA Negeri Cikampek dan SMA Negeri 1 Rawamerta.

"Mulai Januari 2023, BKK SMA Negeri 1 Rawamerta sudah adakan testing di BKK sebanyak 50 peserta untuk disalurkan ke Perusahaan otomotif di Kawasan KIIC Karawang. Setelah melalui tahapan testing wawancara dan tes tertulis, yang berhasil lulus sebanyak 14 orang. Semua calon pelamar kerja tidak dipungat biaya  sepeserpun, " pungkasnya. 





(Hamid/Ahas). 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved