Rabu, 22 Februari 2023

Bupati Karawang Launching Program ‘Akad Masal’ Penandatanganan 200 NoA Bank Jabar Banten Cabang Karawang

Bupati Karawang Launching Program ‘Akad Masal’ Penandatanganan 200 NoA Bank Jabar Banten Cabang Karawang


KARAWANG, MEDIA JERAT – Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana launching program ‘Akad Masal’ penandatanganan 200 NoA Bank Jabar Banten (bjb) Cabang Karawang  Bertempat di Galeri Seni Bale Nyi Pager Asih, Komplek Pemda Karawang. Rabu (22/2/ 2023).

Hadir mendampingi di acara tersebut, Ketua DPRD Karawang H Budianto, SH., Pemimpin Divisi Kredit UMKM Bank bjb Denny Mulyadi, CEO Regional 1 Bank bjb Andy Rahman dan Pemimpin Cabang Bank BJB Karawang Maman Rukmana, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Imam Santoso, Kepala Dinas Pertanian Asep Hazar serta Kepala Dinkop UMKM Rohman.


“Alhamdulillah, hari ini saya melaunching program 'Akad Masal' Penandatangan 200 NoA Bank Jabar Banten (bjb) cabang Karawang, dengan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan total Rp 5 Miliar serta pembukaan 400 rekening tabungan, aktivasi 400 user bjb DIGI dan pendaftaran 116 Kepesertaaan BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Dikatakan Bupati, sebagai bentuk kontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah dan pengendalian inflasi, bjb telah menyalurkan KUR di berbagai bidang usaha dengan total Rp 5 Miliar untuk 52 debitur yang terdiri dari petani, pelaku UMKM serta sejumlah UMKM BJB se-Jawa Barat secara online.


“Untuk peserta akad Masal bjb Karawang di bidang pertanian, KUR yang dikucurkan dengan plafon mencapai Rp 3,7 Miliar dengan jumlah NoA 41,” sambung Bupati.

Sedangkan di bidang perikanan, plafon yang dikucurkan Rp 400 juta dengan NoA 4. Peternakan plafon yang diberikan Rp 200 juta dengan NoA 2. Di bidang perdagangan dan jasa lainnya, diberikan plafon Rp 700 juta dengan NoA 5.

“Dengan bunga 6 persen, saya yakin bunganya kompetitif dan memberikan efek yang baik pada pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

“Hatur nuhun kepada bjb yang terus bermitra dengan pemerintah daerah mendorong dan membantu warga kami dalam mendapatkan kredit usaha dengan bunga ringan. Semoga masyarakat kami, para pelaku UMKM, usahanya senantiasa lancar, sukses jaya dan berkah,” tutupnya.

 

 

 

(Ahas)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved