Minggu, 26 Februari 2023

Kepala SMPN 1 Batujaya, Saar Supriatna,S.Pd: “Siap Memajukan Sekolah”

Kepala SMPN 1 Batujaya, Saar Supriatna,S.Pd: “Siap Memajukan Sekolah”

10 ruang kelas di SMPN 1 Batujaya, butuh perbaikan
 
KARAWANG, MEDIA JERAT --- Sekolah adalah lembaga pendidikan yang menyelenggarakan jenjang pendidikan formal dan memiliki tugas untuk mengembangkan pribadi anak didik secara menyeluruh. Dengan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di sekolah serta bimbingan seorang guru, anak didik makin terbuka pikirannya, terasah kemampuan sosialnya, hingga tersalurkan bakat dan kemampuannya.

“Sekolah akan lebih maju apabila ditunjang dengan kualitas sarana dan prasarananya yang baik ataupun para anak didiknya memiliki prestasi ter-sendiri, dengan demikian akan menjadi nilai yang positif bagi nama sekolah ataupun nama para peserta didiknya,” ungkap Kepala SMPN 1 Batujaya, Saar Supriatna,S.Pd kepada awak media belum lama ini.
 
Kepala SMPN 1 Batujaya, Saar Supriatna,S.Pd

"Sarana prasarana sekolah juga akan baik, apabila adanya dukungan dari berbagai pihak, antara lain pihak sekolah, dinas, masyarakat dan lainnya. Sehingga setiap pembangunan ataupun program yang ada dapat terlealisasikan dengan sebaik mungkin," ujarnya.
 
Saar mengatakan bahwa ia siap memajukan sekolahannya dan mengembangkan setiap potensi yang ada pada siswa dan siswinya.
 
"Di masa Pandemi Covid-19 yang lalu, memang sangat sulit untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran. Kasus Covid-19 saat itu terus meningkat, sehingga tidak memungkinkan kami pihak sekolah menggali setiap potensi yang terpendam pada anak didik," katanya.
 
Dalam kesempatan itu, Kasek juga menyampaikan bahwa sarana prasarana yang baik, nyaman, indah dan terawat menunjang kenyamanan siswa ketika melaksanakan pembelajaran.
 
"Sarpras sekolah yang baik akan menunjang pembelajaran siswa, sehingga siswa akan merasa nyaman dan betah berada di sekolah,"tambahnya.
 
Diketahui, SMPN 1 Batujaya dengan nomor NPSN 20217914, Akreditasi A, memiliki total murid sebanyak 1.100 anak dengan ruang kelas sebanyak 28 unit. Namun, saat ini, ruang kelas dalam kondisi baik hanya 18 unit, sedangkan 10 ruang kelas lainnya dalam kondisi rusak dan butuh segera perbaikan.
 
 
 
 
(Dar/Ahas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved