Jumat, 03 Februari 2023

Korwilcambidik Gelar Gebyar Pekan Keterampilan Seni dan Pentas PAI

Korwilcambidik Gelar Gebyar Pekan Keterampilan Seni dan Pentas PAI


KARAWANG, MEDIA JERAT - Dalam rangka FLS2N, Korwilcambidik Kec. Ciampel, Karawang adakan Gebyar Pekan Keterampilan dan seni "PENTAS PAI", dengan mengambil tema "Membentuk Generasi Unggul Yang Berakhlakul Karimah dan Berdaya Saing Grobal".

Kegiatan tersebut di ikuti oleh siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang. Bertempat di SDN Kutapohaci 1 dan Aula PGRI Ciampel Sabtu (04/02/23).

Siswi salah satu SD saat ikuti mata lomba MTQ

Hadir dalam acara itu, Kasie PAI Kemenag Karawang H. Anang Suryana, S.Ag., MH., Korwilcambidik Hj. Dede Rahayu, M.Pd., Ketua PGRI Ciampel Jongmi Sudrajat, S.Pd, M.Pd., K3S Ciampel Hasan, S.Pd, Pengawas Korwilcambidik Junaedi, S.Pd., Ketua KKG PAI Ciampel Gusman Taupiq, M.pd., Pengawas PAI Ciampel Sabrowi, M.Pd., dan Pengurus KKG PAI Kab. Karawang Mukin, S.Pd.I,

Ketua Pelaksana Hasan Mustopa, M.Pd., kepada awak media menerangkan bahwa Pekan Keterampilan dan Seni (PENTAS  PAI) Sekolah Dasar Se-Kecamatan. Ciampel Tahun 2023 ini, menggelar sejumlah Mata Lomba Pentas PAI, yakni;

1. MTQ, 2. ADZAN, 3. PIDATO, 4. KALIGHRAFI, 5. HIFDZIL QUR'AN, 6. QOSIDAH REBANA, 7. CERDAS CERMAT AGAMA, 8. SHOLAT BERJAMA'AH. yang di ikuti oleh Siswa-siswi perwakilan dari Sekolah Dasar Se-Kecamatan Ciampel.

Hasan Mustopa, M.Pd. saat ditemui oleh awak media menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan Agama Islam dan memotivasi para siswa-siswi agar lebih semangat belajar Agama dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus membentuk karakter akhlakul karimah, memotivasi siswa-siswi agar semangat belajar dan mencintai Al Quran serta siap berdaya saing di kancah global, tutupya. 






(Jhon). 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved