Senin, 20 Februari 2023

SMK Pelayaran Global Marine Jatisari, Siap Cetak Lulusan Berkualitas dan Siap Kerja

SMK Pelayaran Global Marine Jatisari, Siap Cetak Lulusan Berkualitas dan Siap Kerja

 

Suasana lingkungan sekolah yang nyaman

KARAWANG, MEDIA JERAT – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Global Marine adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMK yang berlokasi di Desa Balonggandu, Kec. Jatisari, Kab. Karawang, Jawa Barat.

Diketahui, guna mewujudkan kualitas alumni yang langsung terserap di dunia kerja industri kemaritiman, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Global Marine telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan pelayaran dan kemaritiman dalam bentuk perekrutan pelaksanaan join praktik layar dan join kerja pelaut.

Anak didik saat ikuti materi kegiatan yang penuh disiplin dan kompak

“Diharapkan, dengan program ini dapat mewujudkan visi SMK Pelayaran Global Marine yaitu mencetak lulusan yang berkualitas dan siap kerja. Sehingga dapat ikut berperan serta dalam program pemerintah yaitu mengentaskan pengangguran,” ungkap Ari,S.Pd saat bincang-bincang dengan awak media, di ruang kerjanya. Senin (20/2/2023).

Dalam menjalankan kegiatannya, menurut Ari, SMK Pelayaran Global Marine telah memiliki Akreditasi A, berdasarkan sertifikat 1214/BAN-SM/SK/2018 dan berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Fasilitas Mesjid sebagai sarana anak didik untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan (Imtak)

“SMK Pelayaran Global Marine telah memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Salah satunya adalah penyediaan listrik untuk membantu kegiatan belajar mengajar (KBM). Sumber listrik yang digunakan berasal dari PLN,” papar Ari.

Dikatakannya, satu hal yang sangat penting sekali adalah SMK Pelayaran Global Marine juga menyediakan akses internet yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) menjadi lebih mudah. Provider yang digunakan SMK Pelayaran Global Marine untuk sambungan internetnya adalah Telkomsel Flash.

Lulusan SMK Pelayaran Global Marine, siap dengan bekal Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (Iptek) Kemaritiman

“Untuk Jam pembelajaran di SMK Pelayaran Global Marine, dilakukan pada sehari penuh, dalam seminggu, pembelajaran dilakukan selama 5 hari,” jelasnya.

“Kami berharap, minat masyarakat yang anak-anaknya lulus dari jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2023 ini, bisa melanjutkan ke SMK Pelayaran Global Marine. Bahkan diharapkan jumlahnya akan semakin meningkat,” ujarnya.

Ari,S.Pd Kepala SMK Pelayaran Global Marine

“Karena selain anak didik di SMK Pelayaran Global Marine diberikan bekal ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Iptek) kemaritiman, juga digembleng untuk selalu bersikap disiplin, sopan santun serta ta’at dalam menjalankan keyakinan dalam beragama (Imtak),” pungkasnya.

 

 

(Lilis/Ahas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved