Rabu, 29 Maret 2023

Giat Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Sekda H.Acep Jamhuri: "Mari kita isi, bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah ini dengan kegiatan-kegiatan ibadah"

Giat Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Sekda H.Acep Jamhuri: "Mari kita isi, bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah ini dengan kegiatan-kegiatan ibadah"

Kiri-Kanan: Kabag Kesra, H. Rohmana Setiansyah dan Sekda Kab.Karawang H. Acep Jamhuri.

KARAWANG, MEDIA JERAT - Guna mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Tadarus Al Qur’an dan Tausyiah di Masjid Al- Amal Komplek Kantor Pemda Karawang, Selasa (28/3/2022) pagi.

 

Tadarus Al Qur’an yang diikuti para Kepala OPD dan pegawai lingkup Setda Karawang ini, juga dihadiri Sekda Kab.Karawang H. Acep Jamhuri.

 


Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, H. Rohmana Setiansyah mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Setiap memasuki bulan puasa, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

 

"Dengan digelarnya kegiatan tadarus bersama dan tausyiah ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan kelancaran dalam membaca Al Qur’an. Bahkan kegiatan ini akan menambah nilai-nilai amal ibadah selama di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah,” ujar Rohmana.

 


Dalam sambutanya, Sekda H. Acep Jamhuri mengungkapkan, kegiatan ini bisa menjadi sebagai wahana dan sarana untuk ajang bersilaturahim, bermuwajahah dan sarana untuk menjalin tali persaudaraan dan keakraban diantara para pegawai Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas, khususnya di lingkup Setda Karawang.

 

“Marilah kita isi, bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah ini dengan kegiatan-kegiatan ibadah. Salah satunya dengan menggemakan pembacaan Al Qur’an di lingkungan tempat kerja atau di tengah keluarga masing-masing," ucapnya.

 

Selain tadaruz dan kajian islam, Pemkab juga mendistribusikan takjil untuk masyarakat Karawang. Adapun jadwal pembagian takjil telah ditentukan sebagaimana terlampir dalam lampiran surat Sekretaris Daerah Karawang nomor 451/1350/kesra tanggal 21 Maret 2023.

 

 

(Prokompimkab.Karawang/Aisah/Ahas).

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved