Sabtu, 18 Maret 2023

Kades Sukaraja Asep Warsita, Bantu Perbaikan Rumah Warga yang Nyaris Roboh

Kades Sukaraja Asep Warsita, Bantu Perbaikan Rumah Warga yang Nyaris Roboh

Kondisi rumah Juaedi, warga Dusun Krajan RT. 01 RW. 03 Desa Sukaraja, Kec.Rawamerta, Karawang,

KARAWANG, MEDIA JERAT - Kepala Desa (Kades) Sukaraja H. Asep Warsita didampingi pendamping Desa Babay dan Ella serta awak media, menyerahkan bantuan uang kepada Juaedi, warga Dusun Krajan RT. 01 RW. 03 Desa Sukaraja, Kec.Rawamerta, Karawang, sebesar Rp 1 juta untuk perbaikan rumahnya yang nyaris roboh.

Awal mula Kades Sukaraja H. Asep Warsita yang biasa disapa akrab H. Keling terketuk hatinya ingin membantu perbaikan rumah warga tersebut adalah berdasarkan laporan tetangga terkait kondisi rumah Juaedi yang nyaris roboh dan sangat mengkhawatirkan.

Kades Sukaraja H.Keling serahkan bantuan perbaikan rumah sebesar Rp. 1 juta kepada Juaedi

Dikatakan H Keling kepada awak media, usai pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kantor Desa Sukaraja, ia mengatakan, Pembagian BLT DD Tahap I Tahun 2023 baru terealisasi sebanyak 62 orang.

“BLT DD ini, untuk tiga bulan yaitu bulan Januari, Febuari dan Maret, per bulan 300 ribu rupiah. Jadi, total bantuan untuk tiga bulan sebesar 900 ribu rupiah per Keluarga Penerima Manfaat ( KPM),” terang H. Keling.


Selanjutnya, menurut H.Keling, ada warga yang tidak dapat BLT dari Dana Desa karena sudah mendapatkan bantuan PKH, tetapi rumahnya nyaris Roboh.

“Tentu saja, sebagai Kepala Desa harus Peduli pada warganya. Makanya, saya mencari solusi dengan mengetuk hati teman-teman para kepala desa untuk turut membantu warga tersebut. Akhirnya, terkumpul uang sebesar 1 juta rupiah,” tutur H. Keling.

Menurut H.Keling, karena uang Rp 1 juta ini merupakan amanah yang harus segera disampaikan kepada warga yang sangat membutuhkan bantuan ini, “Saya mohon disaksikan oleh pendamping desa Babay dan Ella, juga mohon kepada awak media untuk ikut menyaksikan dalam proses penyerahan bantuan dana ini kepada warga yang bersangkutan,” ujar H Keling.

Masih dalam kesempatan yang sama, Babay, Pendamping Dana Desa kepada awak media  membenarkan bahwa ada seorang warga yang rumahnya nyaris Roboh  dan sangat menghawatirkan.

“Karena  warga itu, bangunan rumahnya tidak berdiri di atas tanah Pengairan, sehingga kedepan bisa di usulkan ke Program Rulahu atau ke PRKP Kabupaten Karawang,” pungkas Babay.

 

 

(Hamid/Ahas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved