Senin, 20 Maret 2023

Kepergok dan Melawan Saat Hendak Curi Motor, Pelaku Digelandang Personel Polsek Klari

Kepergok dan Melawan Saat Hendak Curi Motor, Pelaku Digelandang Personel Polsek Klari


KARAWANG, MEDIA JERAT - Satu orang pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil diamankan personel kepolisian Polsek Klari Polres Karawang usai aksinya dipergoki warga.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono pada saat konferensi pers di halaman Mapolsek Klari, Senin 20 Maret 2023 menyebutkan, pelaku ada dua orang, satu pelaku melarikan diri.


Pada tanggal 16 Maret 2023, sekira pukul 20.00 WIB di sebuah warnet, daerah Perum Puri Kosambi, Kecamatan Klari. Kedua orang pelaku melakukan pencurian sepeda motor, namun naas pada saat melakukan aksinya, terpergok oleh massa. 


"Masyarakat bersama anggota Polsek Klari yang sedang berpatroli pada malam itu mengamankan salah satu pelaku dan menggiring nya ke Mapolsek Klari," ujar Kapolres. 


Kapolres menuturkan, pada saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan sehingga personel kepolisian memberikan hadiah timah panas di kaki pelaku. Dari dua pelaku begal satu pelaku berhasil melarikan diri. 


"Pelaku ini saat hendak ditangkap melawan, sehingga anggota terpaksa harus memberikan tindakan tegas terukur," ungkap Kapolres.


Dan akhirnya pelaku berinisial AP (40) berhasil dilumpuhkan sedangkan rekan pelaku berinisial DD (38) melarikan diri dan saat ini berstatus buron. 


Kapolres mejelaskan kronologis kejadian, diduga korban RZ (16) sebelumnya telah dibuntuti dan diikuti para pelaku saat hendak megerjakan tugas di salah satu Warnet, di Perum Puri Kosambi I, Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang, pada hari Kamis, 16 Maret 2023.


Selanjutnya RZ memarkirkan kendaraannya di parkiran warnet kemudian para pelaku melakukan pencurian dengan cara menjebol kunci stang kendaraan menggunakan kunci T, dilakukan oleh AP dan DD menunggu di motor.


Kemudian saat berhasil menjebol kunci kendaraan dan hendak membawa kabur kendaaran AP dipergoki warga selanjutnya warga melapor kepihak kepolisian dan anggota melakukan penangkapan saat itu pelaku melakukan perlawanan, sedangkan DD teman pelaku telah melarikan diri.


Selain berhasil menangkap pelaku AP aparat juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa, satu unit sepeda motor matic Honda Beat No Pol T 2604 RU warna hitam, satu lembar STNK sepeda motor T 2604 RU berikut kunci kontak, satu buah master magnet pembuka tutup kunci kontak, dua buah mata kunci leter T dan buah anak kunci.


Dari hasil perbuatannya, pelaku begal AP dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.





(Aisah/Ahas) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved