Minggu, 19 Maret 2023

Menjelang Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah, PSM Brozolan Adakan Papahare

Menjelang Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah, PSM Brozolan Adakan Papahare

Yayat Supriadi Ketua Brozolan Karawang 

KARAWANG, MEDIA JERAT - Papahare dalam tradisi masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada umumnya adalah makan bersama dalam rangka memperat tali silaturahmi.

Seperti dilakukan warga masyarakat yang tergabung dalam wadah Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Brozolan Karawang belum lama ini.

"Demi memperkuat jalinan silaturahmi serta menumbuhkan semangat kebersamaan antara pengurus dan sesama anggota, menjelang puasa Ramadhan, PSM Brozolan Karawang mengadakan acara Papahare, " ungkap Yayat Supriadi Ketua Brozolan Karawang kepada awak media, saat gelar acara Papahare di Dusun Krajan Desa Cibadak, Rawamerta. Sabtu (18/302023) siang.

Cikal Bakal Terbentuknya PSM Brozolan Karawang
Brozolan berawal dari beberapa orang tenaga PSM berkumpul di warung kopi di depan Rumah Sakut Intan Barokah, Desa Belendung Kec. Klari, Karawang.

Dalam pertemuan itu, lalu membuat Group WA Brozolan, sebagai wadah komunikasi dan kerja sama para relawan PSM.

Dalam perkembangannya, kemudian anggota grup sudah memiliki anggota sebanyak 70 orang PSM yang tersebar di beberapa Kecamatan, diantaranya adalah Kecamatan Ciampel, Klari, Telagasari, Purwasari, Majalaya, Rawamerta, Tempuran, Lemahabang Wadas, dan Cilamaya Kulon.

Hal ini yang disampaikan Ketua Brozolan Yayat Supriadi usai makan bersama di rumah anggota Brozolan Endang Desa Cibadak, Rawamerta, Minggu ( 18/3/2023).

Lanjut, Yayat Group Brozolan sedang disusun administrasi ke anggotaanyna dan Insya Alloh akan segera dikukuhkan di notaris untuk Menjadi Paguyuban Brozolan Karawang.

"Bahkan sudah membuat tabungan anggota Paguyuban Brozolan Karawang untuk membantu keperluan angota apabila ada keperluan,"  pungkas Yayat.



(Lilis/Hamid/Ahas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved