Jumat, 17 Maret 2023

Papahare 'Ala INPERA, Jelang Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah

Papahare 'Ala INPERA, Jelang Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah


KARAWANG, MEDIA JERAT - Papahare dalam tradisi masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada umumnya adalah makan bersama dalam rangka memperet tali silaturahmi.


Seperti halnya dilakukan oleh para jurnalis yang tergabung dalam Insan Pers Nusantara (INPERA) Karawang, belum lama ini. 


Keluarga Besar INPERA Karawang menggelar Papahare dalam rangka memperet tali silaturahmi bersama keluarga menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H. Bertempat di Perumahan Pesona Kalangsuria, Rengasdengklok, Karawang, Kamis (16/3/2023) sore.


Ketua DPP INPERA, Heri Widodo mengungkapkan, giat papahare ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang bertujuan mempererat tali silaturahmi keluarga besar INPERA menyongsong bulan puasa Ramadhan. 


“Selain giat papahare, INPERA juga menggelar rapat evaluasi dan kerja mengingat tahun 2023 dan tahun 2024 adalah tahun politik sehingga perlu adanya evaluasi dan pembahasan rencana kerja ke depannya,” ungkap Heri Widodo.


Dalam rapat DPP INPERA tersebut disepakati, perlu adanya Ketua Harian mengingat semakin banyak kegiatan yang perlu penanganan yang lebih cepat dan terarah.


Dalam kesempatan itu, Minan Ropendi yang dikenal sebagai Humas INPERA disepakati menempati jabatan barunya menjadi Ketua Harian dan Aisyah  menjabat sebagai Ketua Bidang Humas dan Organisasi.


Ketua Harian DPP INPERA, Minan Ropendi atau akrab dipanggil Ropendi mengungkapkan, sebagai organisasi profesi, INPERA sudah dikenal di Pemerintahan Karawang khususnya, tapi kita juga menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang belum tercapai.


"Hari ini saya mendapat amanah dari rekan-rekan kepengurusan INPERA untuk menjadi Ketua Harian, tujuannya untuk membantu Ketua Umum Heri Widodo dalam menjalankan Roda organisasi lebih aktif dan eksis," jelasnya.




(Aisah).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved