Sabtu, 25 Maret 2023

Pelaku Spesialis Bobol Rumah Kosong, Dilumpuhkan Unit Reskrim Polsek Rengasdengklok

Pelaku Spesialis Bobol Rumah Kosong, Dilumpuhkan Unit Reskrim Polsek Rengasdengklok

Dok.Foto/Humas Polres Karawang

KARAWANG - Unit Reskrim Polsek Rengasdengklok Polres Karawang Polda Jawa Barat berhasil meringkus pelaku Curat spesialis rumah kosong di Perumahan Kalangsuria, Kecamatan Rengasdengklok, pada Jum’at (24/3/2023).

Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas di bagian kaki sebelah kiri, lantaran saat akan diamankan, pelaku berusaha melawan petugas dengan menabrakan kendaraan sepeda motornya ke petugas.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan pelaku yang diketahui berinisial AA (43) warga Kecamatan Batujaya merupakan seorang residivis kasus pencurian rumah kosong.

”Pelaku merupakan seorang residivis kasus yang sama yaitu pencurian rumah kosong, pelaku sebelumnya sudah dua kali melakukan aksinya,” kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat press rilis di Mapolsek Rengasdengklok, Sabtu (25/3/2023) pagi.

Lanjut Kapolres, dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti laptop dan uang Rp 500 ribu hasil dari kejahatan tersangka.

”Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kami terapkan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) diancam dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” tegasnya.

 

 

(Humas Polres Karawang/Lilis).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved