Jumat, 31 Maret 2023

Rayakan HUT Ke-16 Tahun, LSM Laskar NKRI Berbagi Santunan Anak Yatim dan Orang Tua Jompo di Mesjid Agung Karawang

Rayakan HUT Ke-16 Tahun, LSM Laskar NKRI Berbagi Santunan Anak Yatim dan Orang Tua Jompo di Mesjid Agung Karawang

Anggota Laskar NKRI bareng Santri Milenial Syech Quro tampak khusyu dengarkan tausiyah KH. Endih Nurudin Aranirie S.Ag.

KARAWANG, MEDIA JERAT - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 tahun, DPP LSM Laskar NKRI menggelar kegiatan buka puasa bersama dan santunan yatim piatu serta orang tua jompo, di Masjid Agung, Karawang, Jumat (31/3/2023) sore.

Di hari jadi LSM Laskar NKRI ke-16 tahun yang jatuh pada 26 Maret 2023 lalu, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sedikitnya ada 300 yatim piatu dan orang tua jompo yang mendapatkan santunan dari DPP LSM Laskar NKRI.

Ketum DPP LSM Laskar NKRI, H. ME. Suparno berbagi santunan

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum dan Sekjen DPP LSM Laskar NKRI, yaitu H. ME. Suparno dan Drs. H. Nana Taruna, MM, kemudian Dewan Pembina H. Ade Suhara, ST. MM, bahkan kegiatan ini juga dihadiri langsung Ketua DKM Masjid Agung Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si dengan Penceramah KH. Endih Nurudin Aranirie, S.Ag.

Ketua Umum DPP LSM Laskar NKRI, H. ME. Suparno menyampaikan, secara kebetulan hari jadi Laskar NKRI ke-16 tahun, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Oleh karenanya, sebagian rangkaian kegiatan diisi dengan tausiyah (pengajian) dan santunan yatim piatu, orang tua jompo di Masjid Agung, Karawang.

Sekjen DPP LSM Laskar NKRI, Drs. H. Nana Taruna, MM berbagi santunan

"Kegiatan sore ini, merupakan bagian dari rangkaian HUT LSM Laskar NKRI ke-16 tahun. Setelah Ramadhan, insha Allah ada rangkaian kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat hingga kegiatan puncaknya nanti," tutur H. ME. Suparno.

Di kesempatan hari jadi ke-16 tahun, H. ME. Suparno menegaskan, eksistensi dan peranan LSM Laskar NKRI tetap akan fokus kepada kepentingan rakyat. Khususnya dalam menyikapi pemerintahan di Karawang, Laskar NKRI akan selalu menjadi garda terdepan untuk menjadi penyambung lidah teriakan-teriakan masyarakat.

Tim Liputan Media Jerat

"16 tahun LSM Laskar NKRI, kami menyerukan tetap fokus kepada kepentingan masyarakat. Karena setiap hakikat kekuasaan adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," katanya.

"Terakhir ingin saya sampaikan, semoga di bulan suci Ramadhan ini kita mendapatkan ridho dari Allah SWT. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani dalam menjalankan ibadah puasa," tutup Ketum.

Dalam sambutannya, Ketua DKM Masjid Agung Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri M.Si menyambut baik kedatangan keluarga besar DPP LSM Laskar NKRI di Masjid Agung. Terlebih, kegiatan ulang tahunnya diisi dengan tausiyah, santunan dan buka puasa bersama.

"Ini baru yang namanya ulang tahun LSM, yang katanya serem di lapangan, tetapi sekarang bergabung dengan Santri Milenial Syech Quro Masjid Agung Karawang," kata H. Acep Jamhuri, seraya diiringi riuh tepuk tangan anggota Laskar NKRI dan Jama'ah Masjid Agung Karawang.

"Semoga Allah mempermudah kita semua dalam segala urusan dan menambahkan keberkahan kepada Keluarga Besar LSM Laskar NKRI. Alfatihah...!," timpalnya.

Masih dalam sambutannya, H. Acep Jamhuri juga mengapresiasi HUT LSM Laskar NKRI ke-16 tahun yang diisi dengan kegiatan santunan yatim piatu-jompo, tausiyah agama dan buka puasa bersama.

H. Acep Jamhuri juga mengaku bangga dan terharu dengan sosok Ketua Umum DPP Laskar NKRI, H. ME. Suparno. Karena ia mengaku tahu betul bagaimana perjalanan karir dari sosok sang Ketua Umum.

"Jadi ini sangat luar biasa, saya terharu dengan Pak Ketum ini. Karena saya tahu betul dari awal perjalanan karir Ketum. Selamat ulang tahun LSM Laskar NKRI. Semoga terus menjadi LSM yang bermanfaat buat masyarakat," tutup H. Acep Jamhuri, yang merupakan Sekda Karawang.

Berdasarkan pantauan awak media di Masjid Agung, para anggota Laskar NKRI, Santri Milenial Syech Quro dan Jama'ah Masjid Agung Karawang terlihat khusyu mendengarkan tausiyah dari KH. Endih Nurudin Aranirie S.Ag.

Menjelang adzan magrib, H. Acep Jamhuri juga memimpin langsung sholawat berjama'ah. Kemudian dilanjut dengan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.

 

 

(Aisah/Ahas)

 

 

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved