Kamis, 09 Maret 2023

Sekda Kab. Karawang : DPUPR Karawang Targetkan, Perbaikan Jalan Selesai Akhir Maret 2023

Sekda Kab. Karawang : DPUPR Karawang Targetkan, Perbaikan Jalan Selesai Akhir Maret 2023

Drs. H. Acep Jamhuri

KARAWANG, MEDIA JERAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Karawang Drs. H. Acep Jamhuri menyebutkan perbaikan jalan rusak yang bersifat emergency di targetkan selesai sampai akhir bulan Maret 2023.

Hal tersebut disampaikannya untuk menindaklanjuti audiensi mahasiswa yang protes agar pemerintah segera melakukan upaya perbaikan sejumlah jalan rusak di Kabupaten Karawang.

H. Acep Jamhuri mengatakan, kegiatan perbaikan jalan saat ini tengah dikebut oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang.

”Alhamdulillah cuaca sudah bagus, jadi Pemerintah Daerah melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya emergency,  khususnya menutup jalan berlubang yang mengakibatkan rawan kecelakaan, targetnya bulan Maret sudah selesai,” jelas Acep Jamhuri, Rabu 9 Marer 2023. (Dilansir dari IG @Diskominfokrwkab)

Perbaikan jalan dan penutupan jalan berlubang

Kemudian selain pemeliharaan jalan, dikatakan H. Acep Jamhuri kegiatan-kegiatan peningkatan jalan saat ini sedang dalam proses lelang.

”Sedangkan untuk peningkatan jalan di Kabupaten Karawang sedang proses lelang,” katanya.

Dalam pernyataan resminya melalui kanal media sosial diskominfo karawang, H. Acep Jamhuri menjelaskan mengenai anggaran sebesar Rp 6 miliar hanya untuk pemeliharaan jalan rusak.

Sedangkan untuk melakukan peningkatan jalan di Kabupaten Karawang berbeda dengan anggaran pemeliharaan.

”Rp 6 miliar itu hanya untuk pemeliharaan saja, yah, kalau digabungkan dengan peningkatan jalan anggaran cukup besar dan itu beda lagi,” jelas Acep.

Meskipun adanya perbedaan anggaran antara pemeliharaan dan peningkatan jalan, H. Acep Jamhuri tidak menyebutkan nilai anggaran untuk melalukan peningkatan jalan di Kabupaten Karawang.


(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved