Senin, 13 Maret 2023

Udara Tercium Bau Menyengat Diduga Berasal dari Perusahaan, Sejumlah Warga Desa Gintung Kerta Resah

Udara Tercium Bau Menyengat Diduga Berasal dari Perusahaan, Sejumlah Warga Desa Gintung Kerta Resah

Resah bau tak sedap, sejumlah warga unjuk rasa ke perusahaan

KARAWANG, MEDIA JERAT -  Warga Dusun Gintung Kebon Desa Gintung Kerta Kecamatan Klari, Karawang, belakangan ini mengaku resah. Pasalnya, udara di lingkungan dusun setempat tiba-tiba tercium sangat menyengat dan terhirup bau tak sedap, sehingga membuat pernapasan warga terasa sesak. 

Sumber awak media, dari warga setempat yang tidak bersedia ditulis jati dirinya menyebutkan bahwa udara bau menyengat itu diduga berasal dari sebuah perusahaan pembuangan limbah.

'Bau tidak sedap ini, diduga kuat berasal dari PT Triguna atau Tenang Jaya, " sebut warga kepada awak media. Senin (13/03/23) siang. 

Selanjutnya, berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun awak media dari Warga Dusun Gintung Kebon,  RT 012/02. Desa Gintungkerta, mengungkapkan bahwa pada hari Sabtu (11/3/2023) sore, warga mulai mencium bau tak sedap dan sangat menyengat sekali. 

Kemudian, pada Sabtu malamnya, Maher, Wakil dusun setempat menerima laporan dari warganya bahwa ada bayi usia 2 bulan yang muntah - muntah dan diduga akibat menghirup bau tak sedap. 

Namun hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan medis yang memastikan bahwa bayi tersebut muntah-muntah akibat menghirup udara yang bau tak sedap. 

Selanjutnya, pihak Keluarga, dan masyarakat bersama Wakil dusun berkoordinasi dengan pihak perusahaan pada hari Senin pagi dan pihak perusahaan diwakili sdr Yanto sangat merespon dan mengaku akan mengunjungi rumah pihak keluarga bayi tersebut.

Pihak Perusahaan pun berjanji akan memperbaiki segala hal yang di inginkan warga, termasuk melakukan pengecekan terhadap polusi udara di lingkungan perusahaan, dan memastikan dari mana sebenarnya sumber bau menyengat itu, berasal. 

Sementara itu, pihak warga dan keluarga meminta kepada pihak perusahaan agar lebih profesional dalam pengelolaan limbahnya.

"Kami ingin kepastian, pihak perusahaan harus berkomitmen, sehingga perusahaan tidak lagi mengeluarkan bau menyengat, dan tidak membuat sesak pernapasan warga," terang warga 




Jhon/ Atas. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved