Jumat, 07 April 2023

Dinilai Pengaruhi Kinerja Pelayanan Pemerintahan, Kades Kutawargi: “Kami Bosan, Camat Rawamerta Dijabat Plt terus”

Dinilai Pengaruhi Kinerja Pelayanan Pemerintahan, Kades Kutawargi: “Kami Bosan, Camat Rawamerta Dijabat Plt terus”

Kades Kutawargi H.Jumadi yang biasa disapa ‘Jibenk’.

KARAWANG, MEDIA JERAT - Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, belakangan ini mengeluhkan tentang posisi kursi Camat di Kecamatan setempat yang dijabat terlalu lama oleh Pelaksana tugas (Plt). Hal  tersebut, menurut para kades, bila dibiarkan terlalu lama akan berpengaruh terhadap kinerja Pemerintahan Desa dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Seperti diungkapkan Kades Kutawargi H. Jumadi yang akrab dipanggil Jibeng, saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya Jum’at (7/4/2023) pagi.

“Kami mewakili teman-teman para Kades di Kecamatan Rawamerta, terus terang sudah merasa bosan dengan adanya Camat Rawamerta yang dijabat oleh Plt terus,” cetusnya.

Serahterima Camat Rawamerta Rochman, baru diangkat sebulan jadi Camat Depinitif, kok sudah diganti Camat Plt lagi ?

Lebih lanjut Kades Jibeng mengatakan, ia bersama Kepala Desa Pasirkaliki, Engkos Koswara, dan Kades Pasirawi Ahmad Sobari yang akrab dipanggil Bonin, juga dikenal dengan sebutan “Trio Kades” ini, berharap kepada Bupati Karawang Hj.Cellica Nurrachadiana atau Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh,SE agar Camat di Kecamatan Rawamerta segera diangkat Camat Dipinitif.

“Bayangkan, pak, Camat Plt di Kecamatan Rawamerta sudah berjalan tiga tahun lebih,” katanya.

“Kami sering dimarahi warga, yang mengurus proses jual beli tanah karena karena Kadesnya tidak bisa segera memproses Akta Jual Beli ( AJB). Ini, salahsatu dampak Camat nya yang terlalu lama dijabat oleh Plt,” ujarnya.

Kiri-Kanan: Kades Pasirawi, Kades Kutawargi dan Kades Pasirkaliki, Trio Kades yang selalu bersama dan kompak.

“Pokoknya, kami para Kades di Kecamatan Rawamerta sudah bosan, kalo Camat Plt terus, dan ingin segera punya Camat Dipinitif,” pungkas Kades Jibeng, serta diamini oleh Kades Pasirawi dan Kades Pasirkaliki.

 

 

(Hamid/Ahas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved