Minggu, 09 April 2023

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kapolres Karawang Terjun Langsung Sidak Pasar

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kapolres Karawang Terjun Langsung Sidak Pasar


KARAWANG, MEDIA JERAT - Kapolres Karawang Polda Jabar terjun langsung ke lapangan sebagai bentuk pengawasan situasi dan kondisi di Kab. Karawang  menjelang perayaan Hari Besar Idul Fitri 1444 H.


Hingga pekan terakhir bulan Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri,  Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama dinas terkait lakukan sidak ke salah satu pasar tradisional yaitu Pasar  Loji, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang,  Jumat (7/4/2023).


Saat pelaksanaan sidak Kapolres mengungkapkan bahwa beberapa harga komoditas pokok atau sembako di Karawang terpantau masih stabil, meski beberapa diantaranya terjadi sedikit kenaikkan harga.


Turut melaksanakan sidak bersama Kapolres, jajaran Muspika Kec. Pangakalan yang blusukan ke dalam Pasar guna melakukan pengecekan harga dan ketersediaan barang dipasaran.


”Kami,  tadi sudah melakukan pengecekan, sejauh ini sejumlah komoditas bahan pokok termasuk cabai, beras, daging masih dalam kondisi stabil,” ucap Kapolres.


Dilanjutkan bahwa walaupun terdapat beberapa komoditas yang harganya naik, namun tidak signifikan.


'Tadi ada beberapa yang naik seperti kentang normal nya Rp17 ribu per kilogram, ada kenaikan jadi Rp19-20 ribu per kilogram,” kata dia.


Disampaikan Kapolres keseluruhan harga sembako termasuk komoditas daging disebut normal meski menjelang hari raya Idul Fitri.


Dikatakan Kapolres, pihaknya dengan pemerintah daerah akan berusaha memastikan kestabilan ekonomi, supaya harga menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran masih stabil atau tidak naik.


”Kami juga akan mengawasi pendistribusian dari mulai pasar induk hingga pasar rakyat di tingkat eceran dan kami juga akan memantau pergerakan harga dan stok dipasar,” imbuhnya



(Aisah/Red).



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved