Senin, 17 April 2023

Kadin PKP Karawang Drs. H. Asep Hazar, M.Sc Hadiri Penyaluran Bantuan Pangan di Kecamtan Klari

Kadin PKP Karawang Drs. H. Asep Hazar, M.Sc Hadiri Penyaluran Bantuan Pangan di Kecamtan Klari

Kepala Dinas PKP Kabupaten Karawang Drs. H. Asep Hazar, M.Sc

KARAWANG, MEDIA JERAT - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (PKP) Kabupaten Karawang Drs. H. Asep Hazar, M.Sc hadiri penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan (CP) dari Pemerintah Pusat untuk Keluarga Penerima Manpaat (KPM) yang mendapat BPNT dan PKH di Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Beras sebanyak 10 Kg per karung diterima KPM yang disalurkan PT. Pos dan Giro bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional ( BPN).

Kepala Dinas PKP Kabupaten Karawang H. Asep Hazar pada saat itu sedang mendampingi Bupati Karawang Hj Cellica Nurrachadiana dan Deputi Badan Pangan Nasional Sunyoto dalam penyerahan bantuan beras Cadangan Pangan Tahun 2023 kepada warga Desa Duren bertempat di Kantor Kecamatan Klari. Minggu Rabu ( 13/4/2023).

Bupati Karawang Hj Cellica Nurrachadiana saat mendamping Deputi Badan Pangan Nasional Sunyoto di Kecamatan Klari

Saat ditemui awak media, H.Asep Hazar mengatakan bahwa Kabupaten Karawang sudah bangus, karena sudah memiliki tujuh Gudang Pangan yang tersebar di 7 wilayah kecamatan.

“Gudang-gudang itu, kalau musim panen di wilayah kecamatan setempat harus terisi untuk cadangan pangan,” katanya.

Dikatakan H.Asep Hazar, pihaknya sudah melakukan monitoring ke sejumlah Gudang Gapoktan di beberapa kecamatan. “Kalau di daerahnya sudah tidak panen, Gapoktan harus mencari ke desa lain atau kacamatan lain yang sedang panen. Sedangkan modal pembelian gabah petani untuk mengisi Gudang itu, Gapoktan akan mendapatkan pinjaman dari BJB asal ada jaminan saja,” pungkas Asep Hazar.

 

 

 

(Hamid/Ahas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved