Jumat, 14 April 2023

Kapolres Karawang Lepas 500 Orang Pemudik Gratis, Tujuan Cirebon dan Semarang

Kapolres Karawang Lepas 500 Orang Pemudik Gratis, Tujuan Cirebon dan Semarang

Dok Foto/Humas Polres Karawang

KARAWANG, MEDIA JERAT – Sebanyak 500 warga Karawang diberangkatkan pada program mudik gratis dengan rute tujuan Cirebon dan Semarang, Kamis 13 April 2023.

Sebanyak 10 armada disiapkan Polres Karawang sebagai upaya mendukung program mudik gratis yang telah diinisiasi Institusi Polri untuk mengurai kepadatan pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 2023.

Dalam pernyataannya, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyebutkan, 10 armada yang disiapkan untuk kuota sebanyak 500 orang pemudik.

“Hari ini kita berangkatkan 10 armada dengan rute tujuan dari Karawang menuju Cirebon dan Semarang,” kata Kapolres.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, bahwa ini adalah mudik gratis perdana untuk 500 pemudik Karawang yang melakukan mudik lebih awal.

“Sangat mengapresiasi Institusi Polri dalam hal ini Polres Karawang yang pada hari ini melepas rombongan armada tujuan Cirebon dan Semarang,” ujar Bupati.

Saat ini warga Karawang, kata Bupati tidak perlu repot melakukan mudik dengan menggunakan roda dua, baik Polri dan Pemerintah Daerah siap menyiapkan mudik gratis.

Tentunya, dijelaskan Bupati, mudik gratis ini memberikan rasa aman hingga sampai tujuan di kampung halaman, apalagi pihak Polres Karawang juga membuka layanan penitipan kendaraan di Makopolres Karawang dan di Polsek-polsek seluruh wilayah Karawang.

Sebelumnya, Kapolres Karawang telah menyampaikan pengumumannya saat melaksanakan giat penutupan U-Turn di wilayah Kabupaten Karawang pada hari Senin, 10 April 2023.

Dalam keterangannya ia menyebutkan, ada sebanyak 78 akses jalur putar arah di Karawang yang dilakukan penutupan, secara resmi ia juga menghimbau warga Karawang untuk dapat mengambil jalur alternatif saat hendak berpergian ke arah kota dan untuk warga yang mudik disarankan untuk menggunakan transportasi umum dan menitipkan kendaraannya di Polres Karawang.

“Sebagai antisiapasi kepadatan saat mudik diharapkan warga yang melakukan mudik dengan moda trasportasi umum dan titipkan kendaraan di Polres Karawang gratis,” jelas Kapolres.

 

 

(Humas Polres Karawang/Aisah/Ahas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved