Selasa, 16 Mei 2023

Jalan Poros Desa Penghubung Desa Tegalsawah – Desa Purwamekar Rusak Parah, Warga: Kades Jangan Tutup Mata?

Jalan Poros Desa Penghubung Desa Tegalsawah – Desa Purwamekar Rusak Parah, Warga: Kades Jangan Tutup Mata?


KARAWANG, MEDIA JERAT - Jalan Poros Desa yang menghubungkan Desa Tegalsawah Kec. Karawang Timur dengan Desa Purwamekar Kec. Rawamerta, Karawang, kondisinya semakin memprihatinkan. Pasalnya, selain sulit dilewati karena rusak parah dan berlubang, sudah beberapa kali ada warga yang nyaris menjadi korban terjatuh.

Dalam pantauan Media Jerat, selain kerusakan jalan, di sepanjang ruas jalan itu juga tidak ada sarana penerangan. Akibatnya, warga yang melintas di malam hari memakai motor kerap terjebak ke dalam jalan yang berlubang.

Menurut keterangan warga, sebenarnya jalan poros desa ini sudah lama hancur dan berlubang, namun entah kenapa, hingga saat ini belum juga ada perbaikan oleh pihak Pemerintah Desa Tegalsawah,  Kec. Karawang Timur, maupun oleh Pemerintah Desa Purwamekar, Kec.Rawamerta.

“Padahal mah, jalan poros desa ini, adalan jalur hidup dan banyak digunakan warga untuk aktivitas perekonomian serta menjadi sarana jalan angkutan hasil pertanian di musim panen,” cetus seorang warga.

Hal senada juga diungkapkan Kurdi (45), salah soorang pedagang tahu bulat yang sering lewat jualan ke Dusun Tamiang Desa Purwamekar, dekat jembatan kocon,  jalan poros desa itu sudah rusak parah.

“Terkadang saat melintas di jalan yang hancur dan berlubang, sering ada kendaraan yang terjatuh. Apalagi kalau berpapasan dengan mobil, kami sangat kesulitan memilih jalan karena kondisinya yang menyempit dan banyak lubang. Tolong kepala desa jangan tutup mata,” ujarnya, saat dikonfirmasi awak Media Jerat. Selasa (16/5/2023).

Sementara di tempst terpisah, Mahdi (50), seorang Guru Olahraga SDN Tegalsawah 1, kepada awak media mengaku heran, kenapa jalan yang sudah hancur di dekat jembatan kocon itu tidak pernah ada perbaikan dan terkesan dibiarkan begitu saja.

“Padahal di Desa Tegalsawah ini sedang ada kegiatan Pengeboran Pertamina, begitu juga di wilayah Desa Purwamekar. Apakah dari pihak Pertamina tidak ada kontribusi untuk pemabangunan jalan poros desa. Sungguh ironis sekali, kalau Jalan poros desa yang rusak parah ini dibiarkan begitu saja,” ujarnya.



(Hamid/Ahas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved