Kamis, 25 Mei 2023

Modus Kontraktor Nakal, Papan Informasi Proyek Tidak Ada Nomor Kontrak

Modus Kontraktor Nakal, Papan Informasi Proyek Tidak Ada Nomor Kontrak


KARAWANG, MEDIA JERAT – Realisasi kegiatan pembangunan yang dibiayai APBD Kabupaten Karawang Tahun Anggaran 2023, banyak ditemukan sejumlah oknum kontraktor yang terindikasi berbuat curang dan melanggar ketentuan yang berlaku, seperti mencuri start pekerjaan di lapangan padahal kontrak kerja belum diterbitkan oleh Dinas terkait.


Seperti kegiatan Proyek Peningkatan Jalan Walahar, Klari dari Dinas PUPR Kabupaten Karawang, belum lama ini. Hasil pantauan awak media, pada papan Informasi di lokasi kegiatan, tidak tercatum nomor kontrak kerja. Pekerjaan tersebut, diduga dikerjakan oknum kontraktor dengan modus “curi start” alias Proyek Tinggal Bayar.

Diketahui, sebagaimana tertulis di papan Informasi, proyek peningkatan jalan itu dilaksanakan oleh kontraktor CV. Hade Karya Prandana, berlokasi di Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, dengan sumber biaya dari APBD Tahun 2023 sebesar Rp 189 . 204.000 serta Volume Pekerjaan Panjang 169 meter, Lebar 5,5 meter.


Selanjutnya, di lokasi terpisah, awak media juga menemukan proyek Peningkatan Jalan Kopel - Walahar Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, yang sedang dilaksanakan oleh Kontraktor CV. Inka Anugrah Sedaya. Lagi-lagi, ditemukan pada papan informasi kegiatan proyek tidak mencantumkan nomor kontrak kerja.


Saat ditemui awak media di lokasi proyek, salah seorang pekerja yang sedang melaksanakan pekerjaan LPB gelar batu Bescorse mengatakan, saya tidak tahu siapa pengawas teknis dari Dinas PUPR Karawang yang ditugaskan untuk mengawasi pekerjaan jalan tersebut.

“Kalau yang menyuruh saya bekerja gelar batu Bescorse ini adalah H Ade,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media di lokasi proyek. Kamis ( 25/5/2023).

 

 

 

(Hamid/Ahas)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved