Kamis, 22 Juni 2023

Diduga Langgar Aturan, Kades Pasirjengkol "Kuasai" Proyek P3-TGAI BBWS Citarum

Diduga Langgar Aturan, Kades Pasirjengkol "Kuasai" Proyek P3-TGAI BBWS Citarum

Proyek Normalisasi Jaringan Irigasi  - Bengle , dari Program P3-TGAI  BBWS Citarum di Desa Pasirjengkol. 

KARAWANG, MEDIA JERAT - Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi ( P3 - TGAI) dari Balai Besar Waduk dan Sungai ( BBWS) Citarum di Desa Pasirjengkol  Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang terindikasi menyalahi aturan dalam pengelolaan dan pelaksanaannya.

Pasalnya, proyek Normalisasi Jaringan Irigasi Jatiluhur - Bengle di Desa Pasirjengkol tersebut diduga kuat dikelola langsung oleh Kepala Desa Pasirjengkol inisiaal 'T".

Para pekerja saat mengerjakan plesteran pasangan batu belah. 

Sumber awak media menyebutkan, proyek tersebut seharusnya dikelola dan dilaksanakan oleh Petani Pengguna Pemakai Air ( P3A) Desa Pasirjengkol yang sudah memiliki akta Notaris atau berbadan hukum.

"Sungguh ironis, Ketua P3A Sumber Rejeki  Desa Pasirjengkol yang menandatangani kontrak dengan pihak BBWS melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OPSDA  BBWS Citarum tetapi tidak melaksanakan Kegiatan proyek tersebut, " ujar sumber yang tidak bersedia ditulis namanya itu, blak-blakan kepada awak Media Jerat, belum lama ini.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media, diketahui, P3A Sumber Rejeki Desa Pasirjengkol Tahun 2023 mendapat proyek Normalisasi Jaringan Irigasi Jatiluhur - Bengle  dari Program P3-TGAI  BBWS Citarum, sumber biaya dari APBN sebesar Rp 195 juta, serta lokasi kegiatan di Dusun Pasirjengkol Desa Pasirjengkol Kec. Karawang Timur Kab. Karawang. (berita bersambung).




(Hamid)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved