Jumat, 23 Juni 2023

Kades Pasirjengkol “Monopoli” Proyek P3-TGAI BBWS Citarum, Aktivis A.T. Suryadi Minta Aparat Penegak Hukum Turun Tangan

Kades Pasirjengkol “Monopoli” Proyek P3-TGAI BBWS Citarum, Aktivis A.T. Suryadi Minta Aparat Penegak Hukum Turun Tangan

Ketua MPPN Kab.Karawang, A.T.Suryadi

KARAWANG, MEDIA JERAT - Kabar yang beredar terkait dugaan pengambilan alihan secara sepihak dalam pengelolaan dan pelaksanaan Proyek P3-TGAI BBWS Citarum oleh oknum Kepala Desa Pasirjengkol Kec. Majalya, Karawang, tampaknya mendapat sorotan tajam dari kalangan masyarakat dan aktivis di Karawang.

Ketua Masyarakat Pemerhati Penyelenggara Negara (MPPN) Kab.Karawang A.T. Suryadi kepada awak media Jerat mengatakan, dugaan perbuatan “monopoli” kegiatan proyek normalisasi jaringan irigasi Jatiluhur-Bengle oleh oknum Kepala Desa Pasirjengkol itu telah menyalahi aturan.

“Kami mengendus dugaan adanya pesekongkolan jahat antara oknum BBWS Citarum dengan oknum kepala desa,” tegas A.T.Suryadi yang biasa disapa Kang Obet ini seraya mempertanyakan bagaimana fungsi pengawasan dari pihak BBWS Citarum terhadap proyek tersebut. Jumat (23/06/2023). 

“Sudah jelas, kan,  Ketua P3A Sumber Rejeki  Desa Pasirjengkol yang menandatangani kontrak dengan pihak BBWS melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OPSDA BBWS Citarum, tetapi pada pelaksanaan di lapangan kegiatan proyek ini malah “dimonopoli” oleh Kades Pasirjengkol,” tandas Kang Obet.

Dikatakan Kang Obet, pihak BBWS Citarum seharusnya tidak boleh tutup mata dan harus memastikan bahwa kegiatan proyek normalisasi jaringan irigasi Jatiluhur-Bengle ini,berjalan dengan baik dan mengacu kepada kontrak yang ditandatangani oleh Ketua P3A Sumber Rejeki  Desa Pasirjengkol dengan PPK OPSDA BBWS Citarum.

“Dalam waktu dekat, kami akan menulis surat. APH diminta turun tangan dan segera selidiki dugaan monopoli anggaran proyek normalisasi jaringan irigasi Jatiluhur-Bengle yang dilakukan oleh oknum pejabat BBWS Citarum bersama oknum Kades Pasirjengkol yang tidak mengacu kepada peraturan pengadaan barang dan jasa tersebut,” pungkas Kang Obet. (Berita Bersambung).

 

 

(Hamid).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved