Jumat, 23 Juni 2023

Upacara Adat 'Samenan' di MIS Cilimus, Berlangsung Meriah dan Sukses

Upacara Adat 'Samenan' di MIS Cilimus, Berlangsung Meriah dan Sukses

Upacara Adat Samenan dan Perpisahan Anak Didik

BANDUNG BARAT, MEDIA JERAT - Kegiatan akhir tahun ajaran, yakni kenaikan kelas yang biasa disebut "Samenan", di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Cilimus, Kp Cilimus RT. 03 RW. 01 Desa Sarinagen Kec.Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berlangsung sangat meriah dan terbilang sukses. Sabtu (17/06/2023).

Siswa dan Siswi Kelas 6

Selain kegiatan tersebut dikemas secara apik dengan upacara adat, juga banyak anak didik yang berprestasi mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan dari pihak madrasah. Bahkan sebaliknya, penyerahan cindera mata juga diberikan oleh anak didik kelas 6 kepada guru yang telah berjasa membimbingnya selama 6 (enam) tahun mengenyam pendidikan di MIS Cilimus.

Dewan Guru Siap Bagikan Raport dan Ijazah Anak Didik

Pantauan awak media di lokasi kegiatan, Samenan anak didik kelas 1 hingga kelas 5 itu, digelar bareng dengan “Acara Paturay Tineng” (perpisahan) anak didik kelas 6 yang sudah selesai mengikuti ujian Asesmen Madrasah di MIS Cilimus, serta siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Dewan Guru Ucapkan Selamat

Hadir dalam acara tersebut, Ketua YHSC Aa Bendi, Kepala MIS Cilimus Abdul Aziz, beserta dewan guru, para staf, Kades Sarinagen Asep Bunyamin, Ketua Panitia Abdul Mujib, Ketua Komite, ibu Pengawas dan seluruh orang tua anak didik beserta masyarakat.

 Rangkaian Kegiatan Lainnya:

Kepala Desa Sarinagen Asep Bunyamin Hadiri Upacara Adat
 

Pemberian Cindera Mata dari Anak Didik Kelas 6 kepada Guru

Pemberian Hadiah dari Ketua Yayasan Aa Bendi kepada Anak Didik Berprestasi

Anak Didik yang Naik Kelas
  
 
Penyerahan Raport dan Piala Prestasi Anak Didik

Penyerahan Raport dan Piala Prestasi Anak Didik

Penyerahan Cindera Mata dari Guru kepada Kepala MIS Cilimus Abdul Aziz

Dewan Guru Foto Bersama Usai Kegiatan

Akhir acara, Ketua Panitia Abdul Mujib menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moril dan materil, sehingga Upacara Adat Samenan di MIS Cilimus berjalan Sukses.

 

 

(Sa’adah/Rilis).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved