Selasa, 25 Juli 2023

Kabid Aset DPPKAD Karawang Hamzah Pusing, Banyak Pengontrak Lahan Sawah dan Darat Milik Pemkab Masih Nunggak ?

Kabid Aset DPPKAD Karawang Hamzah Pusing, Banyak Pengontrak Lahan Sawah dan Darat Milik Pemkab Masih Nunggak ?

Kebid. Aset DPPKAD Kab. Karawang, Hamzah

Karawang, Mediajerat.Com - Kepala Bidang Aset Dinas Penerimaan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( DPPKAD ) Kab. Karawang Hamzah mengatakan bahwa total luas tanah Aset Pemkab sekitar 700.000 M2 atau 70 ha.


"Dengan harga kontrak sawah Rp 11.500.000,-. per hektare. Sedangkan target setor ke PAD Bidang Aset pada tahun ini sebesar Rp 700 jutaan, " terangnya, saat dikonfirmasi awak Mediajerat. Com seputar realisasi retribusi Aset Daerah, di ruang kerjanya. Selasa (25/7/2023)  pagi. 


"Memang benar, ada temuan BPK terkait masih banyaknya para penyewa lahan atau tanah sawah dan tanah darat milik Pemkab.Karawang, tetapi sebagian para penunggak retribusi tersebut sudah ada yang membayar lunas," ujarnya. 


Namun, dalam kesempatan itu, Hamzah juga tidak memungkiri, cukup banyak para penyewa lahan sawah yang dikelola masyarakat dan ada juga yang dikelola pegawai kelurahan yang masih menunggak yang membuat dirinya repot dan pusing. 


"Seharusnya, para penyewa lahan yang telah merasakan manfaat dari pengelolaan lahan tersebut tepat waktu dalam membayar retribusi, tidak menunda-menunda apalagi menunggak dari kewajibannya, " katanya. 






(Hamid).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved