Senin, 10 Juli 2023

Para Pedagang Samping Gedung Bapenda Mengeluh, Pemkab Karawang Harus Adil Jangan Asal Usir Warga UMKM

Para Pedagang Samping Gedung Bapenda Mengeluh, Pemkab Karawang Harus Adil Jangan Asal Usir Warga UMKM


KARAWANG, MEDIA JERAT - Para Pedagang UMKM yang sudah berjualan sekitar dua puluhan tahun lebih di atas lahan Kantor Bapenda Karawang mengeluh. Mereka mengaku secara tiba tiba mendapat kiriman Surat Peringatan (SP) dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk segera mengosongkan tempat usaha, padahal belum ada titik solusinya.

Warga UMKM menerangkan, baru saja satu kali gelar sosialisasi pengosongan lahan, di Kantor Kelurahan Nagasari, Kec. Karawang Barat dan belum ada titik temu terkait solusi yang akan diberikan kepada para pedagang UMKM, pada Selasa, 20 Juni 2023 lalu.

"Dalam acara sosialisasi tersebut, Camat Karawang mengatakan akan diadakan gelar sosialisasi lanjutan. Tetapi, tiba tiba kami mendapat SP I tertanggal 3 Juli 2023 dan SP II tertanggal 10 Juli 2023, yang isinya agar segera mengosongkan lapak/tempat usaha/bangunan masing-masing, " cetusnya.

"Bukan kami tidak mau pindah, tetapi kami mohon kepada Pemda Karawang untuk memberikan kerahiman dan menyiapkan lokasi alternatif agar kami tetap bisa berusaha dan menafkahi keluarga, " tambahnya.


(Hamid).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved