Senin, 10 Juli 2023

Proyek Normalisasi Saluran Irigasi Cientog Diduga Pindah Titik Lokasi, Aktivis: Atas Dasar Apa?

Proyek Normalisasi Saluran Irigasi Cientog Diduga Pindah Titik Lokasi, Aktivis: Atas Dasar Apa?

Papan Informasi

KARAWANG, MEDIA JERAT - Pengerjaan Proyek Normalisasi Saluran Irigasi dengan volume Panjang 112 x 2 meter, Tinggi 1 meter, Lebar (?), senilai Rp. 189.373.000,- yang dibiayai APBD Karawang Tahun 2023, di Kampung Cientog RT 02, Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang diduga pindah titik lokasi. 


Hasil investigasi Tim Media Jerat di lapangan diketahui, pelaksanaan proyek pemasangan batu belah pada pekerjaan saluran irigasi yang berada di wilayah kaki Gunung Cenkik ini dikabarkan warga tidak dikerjakan di Kampung Cientog melainkan pindah lokasi ke Dusun Krajan yang berdekatan dengan Kantor Desa Kutamaneuh.


Bangunan Saluran irigasi Cipicung

Kurdi (47),Warga Dusun Krajan menyebut, Kampung Cientog titik kordinatnya bukan di belakang (dekat) Kantor Desa Kutamaneuh, melainkan adanya di bawah lereng Gunung Cengkik dekat sumber air.


“Titik proyek irigasi yang dikerjakan oleh pelaksana ini, bukan di Kampung Cientog, tetapi malah tumpang tindih dengan bangunan Saluran irigasi Cipicung yang sudah ada sejak lama dan lokasinya berada di Kampung Krajan. Saluran tersebut sudah terpasang batu belah dan sudah ada tiga tahun lalu," jelas Kardi. Senin (26/6/2023).


Menanggapi hal tersebut, A. Tatang Suryadi, Ketua Lembaga Masyarakat Pemerhati Penyelenggara Negara (MPPN) Karawang mengaku akan menelusuri siapa aktor intelektual dibalik kepindahan titik lokasi proyek irigasi tersebut.


"Atas dasar apa, titik lokasi proyek dipindahkan? dan siapa oknum pejabat di atasnya yang mengeluarkan perintah, " tandas Kang Obet.


"Kami minta, kepada Organisasi Perangkat Daerah, khususnya di Kabupaten Karawang, agar taat dan patuh terhadap aturan. Tidak berbuat semua guwe, apalagi hanya sekedar memenuhi hasrat dan kepentingan oknum pejabat tertentu, " tegasnya.





(Hamid) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved