Rabu, 26 Juli 2023

Puluhan Tahun Tak Kunjung Diperbaiki, Kondisi Ruang Kelas SD Karangpawitan III, Rusak Parah dan Nyaris Ambruk!

Puluhan Tahun Tak Kunjung Diperbaiki, Kondisi Ruang Kelas SD Karangpawitan III, Rusak Parah dan Nyaris Ambruk!

Kondisi Ruang Kelas nyaris ambruk

Karawang, Mediajerat.Com -
Ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangpawitan III, Kelurahan Karangpawitan, Kec. Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, rusak parah.

Ruang kelas yang dibangun pada tahun 1981 tersebut kini kondisinya nyaris ambruk dan tak layak digunakan lagi.

Pantauan awak Mediajerat.Com di lokasi, kayu-kayu bangunan tampak sudah lapuk, pihak sekolah terpaksa menyangga bangunan dengan bambu agar tidak roboh.

Kepala SDN Karangpawitan III, Iwan Suciyadi M.Pd

Pihak sekolah beberapa kali sudah mencoba memperbaiki seadanya, agar masih dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. 

"Walaupun kondisi bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu makin lapuk, terpaksa tiga ruang kelas tersebut kini masih digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar secara bergiliran, " ungkap Kepala SDN Karangpawitan III, Iwan Suciyadi M.Pd saat ditemui awak Mediajerat. Com di ruang guru. Rabu (26/7/2023). 

Dikatakan Iwan, SDN Karangpawitan III hanya memiliki 8 Ruang kelas. Sedangkan jumlah siswa ada 800 siswa dari kelas 1 sampai kelas VI .

"Dengan keterbatasan ruang kelas, sampai kami terapkan waktu belajar hingga tiga shif. Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karawang pada tahun ini ada pembangunan ruang kelas baru," pungkas Iwan .

Pihak sekolah berharap pemerintah daerah segera memperbaiki dengan ruang kelas baru, agar para siswa dapat melaksanakan pembelajaran dengan layak dan nyaman.

Sejak awal ada kerusakan, pihak sekolah mengaku sudah berkali kali mengajukan perbaikan bangunan sekolah kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Karawang. 

Namun bangunan yang dibangun sejak tahun 1981 ini belum juga diperbaiki dan kini kondisinya nyaris roboh termakan usia.

Akibat kondisi sekolah rusak, beberapa orang tua siswa mengaku khawatir. Mereka takut, dengan kondisi bangunan sekolah yang tidak layak pakai dan bisa mengancam keselamatan anak-anak mereka yang sedang mengikuti pembelajaran di ruang kelas tersebut. 





(Tim H2).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved