Kamis, 27 Juli 2023

SDN Plawad V Berharap, Pemkab. Karawang Bantu Tambahan Ruang Kelas Baru

SDN Plawad V Berharap, Pemkab. Karawang Bantu Tambahan Ruang Kelas Baru

 

SDN Plawad V di Kelurahan Plawad Kec.Karawang Timur

Karawang, Mediajerat.Com l Sekolah Dasar Negeri (SDN) Plawad V di Dusun Kudungsalam, Kelurahan Plawad, Kec. Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, berharap Pemkab.Karawang memberikan bantuan tambahan satu ruang kelas baru. Pasalnya, sekolah dasar yang memiliki 300 peserta didik tersebut, saat ini hanya memiliki 5 ruang kelas dengan 1 ruang guru.

Kepala SDN Plawad V, Hj Atijah, S.Pd saat ditemui wartawan mengatakan, memang benar, sekolah yang dipimpinnya ini masih kekurangan sarana atau ruang kelas.

"SDN Plawad V hanya memiliki sarana tempat belajar dan mengajar sebanyak lima ruang kelas dan satu ruang guru. Sehingga sekolah ini masih membutuhkan tambahan satu ruang kelas baru, " jelas Atijah saat dikonfirmasi wartawan di sekolah. Kamis ( 27/7/2023).

Lokasi lahan yang masih kosong untuk ajuan pembangunan RKB

Dikatakan Kepsek Atijah, S.Pd, untuk lokasi atau lahan masih tersedia. Ia sangat berharap Pemerintah Kabupaten Karawang segera memberikan bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan itu sudah diusulkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora ) Karawang dari tahun 2020.

“Hingga saat ini, kami masih menunggu. Kami berharap tahun ini ada bantuan RKB untuk SDN Plawad V ,”jelas Atijah, S.Pd.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Korwilcambidik Karawang Timur, H.Nacep Jamaludin, S.Pd saat ditemui awak Mediajerat.Com mengatakan untuk SDN Plawad V sudah dibantu satu lokal mebelair dari APBD Tahun 2023. Selanjutnya untuk tambahan RKB sedang dalam proses pengajuan,” terangnya.

“Sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar tentu menjadi perhatian kami, dan bantuan pembangunan RKB tersebut sedang diupayakan bisa didanai melalui jalur Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat,” ujar H. Nacep saat dikonfirmasi di Ruang Kerjanya. Kamis ( 27/7).

 

 

 

.( Tim H2 ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2010 Media Jerat | All Right Reserved